KUALA TANJUNG | GLOBAL SUMUT-PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 kembali menyalurkan Program Kemitraan di Kuala Tanjung.

Program kemitraan kali ini disalurkan oleh Pelindo 1 Cabang Kuala Tanjung kepada tiga mitra usaha berupa kredit lunak atau kredit kemitraan.

Total penyaluran kredit kemitraan yang disalurkan sebesar Rp 195 juta.
Penyaluran program kemitraan ini diserahkan secara simbolis oleh General Manajer Pelindo 1 Cabang Kuala Tanjung, Agust Deritanto pada Jumat, 4 Agustus 2017 bertempat di Kuala Tanjung, Batubara.

“Program Kemitraan ini merupakan program rutin yang Pelindo 1 laksanakan dengan tujuan untuk menunjang dan mendorong perekonomian para pengusaha di sekitar wilayah kerja Pelindo 1. Para mitra Pelindo 1 ini meliputi bidang usaha seperti pertanian, perkebunan, perbengkelan, dan peternakan.

Program kemitraan yang kali ini disalurkan di Kuala Tanjung kepada bidang usaha ternak lembu, mebel/perabot, dan bengkel las,” ujar Ade Maydwianda, Plh ACS Humas Pelindo 1.

Penyaluran kredit kemitraan di Kuala Tanjung selama ini berjalan secara lancar.
Para mitra penerima mengapresiasi program yang dilaksanakan Pelindo 1, karena mampu membantu memajukan usaha dan meningkatkan kesejahteraan.
“Harapan kami ke depannya Pelindo 1 tetap dapat menjalin kemitraan dengan kami, untuk mendukung dalam pengembangan usaha yang kami miliki,” ujar Wildan Anwar Lubis, salah satu penerima kredit kemitraan Pelindo 1.

Program Kemitraan ini merupakan bentuk peran serta dan tanggung jawab Pelindo 1 dalam mendukung pengembangan dan kemajuan usaha di sekitar wilayah kerja Pelindo 1.

Total keseluruhan kredit kemitraan yang disalurkan Pelindo 1 Cabang Kuala Tanjung yang ke-22 kali ini hingga Agustus 2017 sebesar RP 1,44 M telah diberikan kepada 22 mitra usaha.

Diharapkannya melalui program kemitraan ini dapat mengembangkan bisnis para pengusaha dan memajukan perekonomian wilayah.[rs]