0
RANTAUPRAPAT | GLOBAL SUMUT-Bupati Labuhanbatu H Pangonal harahap SE MSi membuka penyuluhan penanggulangan narkoba dan HIV/AIDS kepada Siswa/Siswi Tingkat SMP/MTs di Ballroom Suzuya Hotel Rantauprapat bersama narasumber dari BNNK Kabupaten Tanjung Balai, Rabu (2/8/2017).

Bupati, pada kesempatan tersebut memberikan nasehat kepada seluruh Siswa/i SMP/MTs yamg hadir pada acara tersebut, bahwa narkoba dan HIV/AIDS sangat kejam dan keji. Karena dapat merusak generasi muda. 

"Perlu kita ketahui bersama bahwa Narkoba dan HIV/AIDS itu sangat kejam dan sangat keji, karena dapat merusak generasi muda dan bangsa indonesia, untuk itu jangan anak-anak pernah berfikir untuk mengerjakan dan menggunakannya."ucap Bupati.

Kepada Siswa/i SMP/MTs yang hadir pada acata tersebut, Pangonal Harahap memaparkan kasus HIV/AIDS di Kabupaten Labuhanbatu. "Mudah-mudahan menjadi ingatan anak-anak, karena perlu anak-anak ketahui, bahwa menurut data yang telah ada sekitar bulan April 2017 ini tercatat 221 kasus HIV/AIDS yang ditemukan di Labuhanbatu, sekitar 133 orang warga Labuhanbatu. Untuk itu saya berharap anak-anak betul-betul untuk tidak pernah berfikir tentang narkoba, karena narkoba tidak ada untungnya, sebab menurut saya ngapain kita mengerjakan yang salah dan yang merugikan diri kita, “Jangan berfikir untuk menggunakan narkoba”, jelas Pangonal Harahap.
Selain itu, Bupati berharap agar para narasumber dapat menggugah para pelajar yang hadir pada acara tersebut untuk memberikan penjelasan cukup bisa di mengerti oleh Siswa/i SMP/MTs Yang hadir pada acara penyuluhan tersebut.

"Saya berharap, untuk para narasumber memberikan pengarahan dan nasehat yang cukup di mengerti oleh para Siswa/i SMP/MTs yang mengikuti penyuluhan ini. Kepada anak-anak yang hadir, sampaikan kepada teman-teman tentang hal yang kalian dapatkan pada penyuluhan ini."Harap Bupati

Kepala Bagian Adm Kesra Setdakab Labuhanbatu Bangun Siregar, S.Pd dalam laporannya menjelaskan, bahwa tujuan dari penyuluhan penanggulangan narkoba dan HIV/AIDS ini antara lain,  Memberikan pembinaan dan penyuluhan bagi siswa/siswi Tingkat SMP/MTs tentang dampak bahaya narkoba dan penyakit mematikan yaitu HIV/AIDS. "Adapun kegiatan penyuluhan ini diadakan untuk menanamkan kesadaran serta tanggung jawab bagi siswa/siswi SMP/MTs tentang bahaya narkoba dan HIV/AIDS."kata Bangun Siregar.
Bangun Siregar juga menjelaskan mengenai peserta yang mengikuti penyuluhan tersebut. "Siswa/siswi kelas IX SMP/MTs yang berasal dari SMP Negeri 1 Rantau Selatan sebanyak 50 orang, SMP Negeri 2 Rantau Selatan sebanyak 50 orang, SMP Negeri 1 Rantau Utara 50 orang, SMP Negeri 2 Rantau Utara 50 orang, MTs Negeri Kampung Baru sebanyak 50 orang dan MP IT Robbani Rantauprapat sebanyak 20 orang serta Kepala Sekolah dan Komite Sekolah terkait.
Pada Kegiatan Penyuluhan yang bertemakan “Dengan semangat pendidikan kita cegah penyalahgunaan narkoba dan HIV/AIDS pada institusi pendidikan di Labuhanbatu” tersebut dihiasi dengan kegiatan tes urine dan pengundian hadiah luckydraw yang turut dihadiri Kadis Pendidikan Labuhanbatu Drs. H Sarimpunan Ritonga, MPd dan Kepala Kantor Kementerian Agama Labuhanbatu H Safiruddin.[rs]

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si saat menyampaikan arahannya pada acara pembukaan Penyuluhan Penanggulangan Narkoba dan HIV/AIDS bagi Siswa/Siswi SMP dan MTs di Ballroom Suzuya Hotel Rantauprapat.

Post a Comment

Top