0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Satu Muharram adalah Bulan Pertama dalam Kalender Islam. Satu Muharram juga sangat penting dan bersejarah bagi umat Islam. Karena pada saat itu pula menandai suatu peristiwa penting yaitu hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi. Untuk itu, Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto,SE.Msi bersama seluruh jajaran Prajurit dan ASN yg beragama Muslim melaksanakan Peringatan Tahun Baru Islam 1439 H/2017 Masehi di Mesjid Al-Bariyah Mako Lantamal I.(Kamis/28/2017)

Pada Peringatan tersebut, Ustadz Azhari Akmal Tarigan yg tampil sebagai Penceramah mengatakan, Melalui Momentum peringatan Satu Muharram ini, Kita harus mencontoh keteladanan Rasullulah Muhammad SAW dengan berhijrah, Hijrah disini dimaksudkan adalah Perubahan menuju kearah yg lebih baik, tentunya dibarengi dengan Ilmu. Karena dengan hanya beribadah tidak dibarengi dengan Ilmu akan terasa buta akan Pengetahuan. Jadi Tema kita pada Acara ini yaitu" Melalui Hikmah Tahun Baru Islam 1439 H/2017 M Kita Mantapkan Jati Diri TNI Menuju Sikap Mental Yang Lebih Baik Guna Mewujudkan Prajurit Yang Kuat, Hebat, Profesional Dan Dicintai Rakyat" adalah sangat benar sekali. Karena Prajurit TNI kuat terbangun dari sikap Mental yg baik berawal dri dlm diri Pribadi dengan Berhijrah menuju kearah yg lebih baik, Seperti yg telah dicontohkan Rasullulah SAW.

Turut hadir dalam Peringatan Satu Muharram ini, Wadan Lantamal I Kolonel Marinir I Made Wahyu Santoso, Serta Ketua Korcab I DJAB Nyonya Sandya Ali Triswanto, Kadis dan Kasatker dilingkungan Mako Lantamal I dan Anggota Jalasenastri Korcab I DJAB.[abu]

Post a Comment

Top