0
Haris Kelana Damanik : Tak Hanya Membangun Fisik Tetapi Karakter Dan Mental 

MARELAN | GLOBAL SUMUT-Ketua PAC Partai Gerindra Medan Marelan, Sumut Haris Kelana Damanik, ST bersama dengan Bendahara, Sekjen dan OKK PAC Gerindra Medan Marelan melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Mushollah di YP Mandiri Jalan Danau Siombak, Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan, Sabtu (23/12),

Kepala YP Mandiri H. Hasanuddin mengatakan pembangunan musholla ini merupakan bantuan dari donatur yaitu Bapak Haris Kelana Damanik,ST.

“Pembangunan ini sudah lama dicita-citakan dan memang sudah menjadi hal yang penting untuk menunjang sarana belajar sehingga dengan pembangunan untuk mushollah di Yayasan SD dan MTS ini dapat terlaksana dan Alhamdulilah sekian lama untuk keinginan terhadap mushola ini akhirnya terlaksana,” ucapnya dengan haru.

Untuk Pembangunan Musholla ini ditargetkan selama enam bulan kedepan selesai dan selain digunakan untuk kegiataan sekolah dan ibadah nantinya juga dipersiapkan untuk penunjang adanya wacana  Full Day School (FDS) yang akan diberlakukan oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan.

Beliau juga menjelaskan rencana Full Day School merupakan kegiatan sekolah selama lima hari dari pukul 7.30 sampai dengan pukul 4.00, sehingga dengan adanya Musholla ini nantinya dapat digunakan para murid untuk melakukan sholat lima waktu bersama dengan guru bahkan kegiatan pendidikan Al-quran (TPA) juga bisa dilakukan dililingkungan Sekolah serta sebagai sarana penunjang ekstrakulikuler dibidang ke Agamaan

“Kepada donatur Bapak Haris Kelana Damanik, ST saya ucapkan terima kasih yang telah mendukung dalam pelaksanaan pembangunan mushollah, baik dari support doa, maupun materilnya sehingga dapat terlaksana” tutupnya.

Tokoh Masyarakat Pak Karim mengatakan,pendirian Mushola di sekolah ini merupakan gagasan Pak Haris dan Mushola ini di berinama AL-Harish semoga dengan berdirinya mushola ini rezeki pak haris di lipat gandakan Allâh Subhanahu wa Ta'ala, karena ALLAH telah berjanji satu yang engkau berikan/buat maka sepuluh yang engkau dapatkan.

Sementara itu Ketua PAC Gerindra Medan Marelan Haris Kelana Damanik, ST dalam sambutannya mengatakan. Pembangunan mushollah ini sejalan dengan imbauan dari ajaran agama islam terkait dengan sholat berjamaah tepat waktu.

Ia menekankan, jika pembangunan tidak hanya menyasar pada hal yang sifatnya fisik, namun juga membangun mental dan karakter siswa siswi dan warga, salah satunya dengan anjuran sholat berjamaah.

“Ini sarana yang sangat mendukung untuk aktivitas pendidikan terlebih lagi pada pendidikan karakter anak di bidang keagamaan yang bisa dilakukan secara bersama-sama dengan para guru tentunya terlebih lagi bila wacana Full Day Scool dilaksnakan,” ujarnya

 “Karena Mushollah ini bisa jadi sarana pendukung untuk kegiatan Ekstrakulikuler bagi para siswa-siswi terlebih pada kegiatan keagamaan baik belajar maupun saat menunaikan ibadah di lingkungan sekolah, pembanguan ini bukan hanya sekedar fisik,  namun juga membangun mental dan karakter siswa siswi dan warga lainnya,” ucap Haris.

Haris Kelana Damanik,ST yang dikenal Tokoh Pemuda Medan Utara dan peduli terhadap lingkungan terus berupaya dalam menangani keluhan dan permasalahan masyarakat.

Program sambung rasa yang dilakukan setiap seminggu sekali, dilakukan untuk mengetahui apa permasalahan di masyarakat.

“Blusukkan yang sudah dilakukan selama 3,5 tahun ini sudah memberikan berbagai solusi atas masalah warga,” Kata Haris.

Di hadapan Guru dan orang tua murid. Haris berpesan agar terus menjaga kebersamaan sehingga pembangunan di Sekolah ini bisa berjalan dengan baik.

“Kalau kita bersatu dan kuat akan ada jalan dan program pembangunan bisa direalisasikan dengan baik,” Pungkasnya.

Sementara. Kepala Sekolah YP Mandiri Drs. Kosren Khozali S.Pdi saat memberikan sambutan mengatakan. Terima kasih atas kepedulian dari donatur yaitu Bapak Haris Kelana Damanik,ST yang merupakan Ketua PAC Gerindra Marelan.

“Semoga Bapak Haris tetap sukses dan berjaya partai yang dipimpinnya, keberadaan Mushollah ini nantinya dapat bermanfaat sebagai fasilitas ibadah para siswa dan masyarakat di sekitarnya,” urainya.

“Apalagi kami juga ada program bagi siswa untuk sholat dzuhur dan ashar berjamaah, Mushollah yang dibangun ini merupakan tempat ibadah bagi umat Islam dan mushola ini bukan hanya sebagai tempat menunaikan ibadah shalat,” imbuhnya

“Tetapi mushola ini dapat dipergunakan sebagai, pusat pendidikan dan penyebaran Syiar Islam,” pungkasnya.

Selanjutnya acara dititup dengan doa yang di bawakan oleh Pak Akbar yang merupakan guru bahasa Arab dan Quran Hadist di sekolah tersebut.[abu]

Post a Comment

Top