0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Aksi perampokan dengan modus gembos ban kembali terjadi di Marelan. Kali ini korbannya seorang nasabah Bank Mestika. Perampokan terjadi di kawasan Jalan Rahmad Buddin, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Rabu (30/5) siang.

Salah satu pelaku, Imron Panjaitan (36) warga Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan berhasil ditangkap massa setelah gagal membawa kabur dompet milik Kelvin 28) warga Desa Lama, Kecamatan Hamparanperak. Akibatnya pelaku babak belur dihakimi masa.

Ceritanya berawal dari korban mengendarai Toyota Fortuner B 8858 BI yang baru saja keluar dari Bank Mestika KIM Medan Deli. Tanpa sadar korban dibuntuti 4 pelaku yang mengendarai 2 unit sepeda motor.

Diantara kawanan perampok itu keluarkan senjata api jenis shofgan dan menembakkannya kea rah ban mobil yang dikendarai korban, akibatnya kenderaan yang ditumpangi korban mengalami pecah ban hingga korban menghentikan laju kenderaannya.

Korban bermaksud hendak mengganti ban mobil yang dikendarainya, saat itulah kawanan perampok turun dari sepeda motornya dan membuka pintu mobil korban.

Korban yang kemudian sadar dirinya dirampok langsung teriak minta tolong. Pengguna jalan yang melintas di tempat kejadian mendadak berhenti dan mencoba mendatangi korban. Puluhan masa yang berada di sekitar itu juga turut membantu korban, hasilnya 1 diantara 4 pelaku berhasil diamankan warga, sedangkan 3 orang lainnya berhasil kabur.

Pelaku yang juga pernah melakukan perampokan dengan modus yang sama di Marelan akhirnya babak belur diamuk massa. Tak berapa lama, petugas Polsek Medan Labuhan yang mendapat laporan warga segera datang ke lokasi dan mengamankan pelaku.

"Tadi, saya baru pulang dari bank, saya lihat ban bocor, rupanya saya mau dirampok, makanya saya teriak rampok, tapi masyarakat langsung menangkap satu pelaku," kata korban kepada polisi.

Pelaku yang kondisinya babak itu belur diboyong ke Mapolsek Medan Labuhan. "Satu pelaku sudah kita amankan, kita masih lakukan pengembangan pelaku lainnya," kata Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan, Iptu Bonar Pohan.(mn/bu)


Post a Comment

Top