0

BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Polres Pelabuhan Belawan melakukan Safari Ramadhan ke Polsek Belawan,  Kegiatan buka bersama (Bukber) dalam rangka kunjungan kerja Kapolres Pelabuhan Belawan bersama ketua Bhayangkari, Muspika Belawan, tokoh pemuda, tokoh masyarakat di Mapolsek Belawan.Kamis (31/05/2018) sore.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH MH dalam kunjungan kerja ke Polsek Belawan itu tampak di dampingi bersama Ibu Ketua Bhayangkari polres Pelabuhan Belawan dan pejabat utama Polres Pelabuhan Belawan mulai dari Wakapolres Kompol H Muhammad Taufik SE MH Kompol Sri Pinem SH (Kabag Sumda), Kompol Eddy Suprianto ( Kabag Ren), Kompol B Pasaribu SH (Kapolsek Belawan),Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan Edy Safari SH.  
Pada kesempatan itu, Kapolres Pelabuhan Belawan juga menyantuni puluhan anak yatim

Acara diawali dengan pembacaan Ayat suci Alquran serta kata sambutan dari Kapolsek Belawan Kompol Bernard Pasaribu dalam ucapanya "Kami berterima kasih atas kehadiran Kapolres Pelabuhan Belawan  AKBP ikhwan lubis SH MH. Di Polsek Belawan.   
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH dalam sambutanya, mengatakan  kegiatan Safari Ramahdan dan berbuka puasa serta kunjungan kerja ini bertujuan bersilaturahmi bersama muspika Kecamatan Medan Belawan, alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan perwakilan warga masyarakat Medan Belawan.  

“Kita sangat mengharapkan peran tokoh agama dan masyarakat serta pihak Muspika Medan Belawan, agar dapat membantu Polri untuk menciptakan situasi Kamtibmas agar kondusif dan aman sesuai apa yang kita harapkan,” kata Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH.  Selain itu, Kapolres mengajak seluruh undangan yang hadir untuk mewaspadai orang baru yang belum dikenal.  “Saat ini banyak kelompok-kelompok radikal yang tumbuh di sekitar kita serta masyarakat harus lebih berhati-hati dalam menerima berita karena perkembangan IT,” imbuhnya.  

Saat ini sangat berbahaya, terutama berita HOAX yang mana berita tersebut tidak jelas asal usulnya dan kebenarannya,  bisa memecah belah kebhinekaan negara kita,” ujarnya. 
“Oleh karena itu ,para Kapolsek diminta memperketat pengawasan diwilayah masing masing,agar tercipatanya Kamtibnas kondusif,” terang Kapolres.  

Selain silaturahmi dan buka puasa bersama, acara diisi dengan memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Dalam kegaiatan itu, Ustad H. Mulyadi Spdi memberikan tausiah menjelang buka puasa dan dilanjutkan dengan Sholat Maghrib dan makan malam bersama di Mapolsek Belawan.  Acara safari ramadhan dan kunjungan kerja tersebut dihadiri Camat Medan Belawan Ahmad Sp,MUI Belawan, Ketua DPP  KAUMMI H. Irfan Hamidi,Muspika Medan Belawan.[abu/surya] 

Post a Comment

Top