0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Wali Kota Medan Drs. H.T Dzulmi Eldin S, M.Si diwakili Sekda Kota Medan Ir. H. Syaiful Bahri Lubis, M.Si melakukan Safari Ramadhan di Masjid As Syahadah, Jalan Sikambing Belakang, Kecamatan Medan Petisah, Selasa (29/05). Safari Ramadhan ini diisi dengan Berbuka Puasa Bersama, Tausiah Agama dan pemberian bantuan untuk Kemakmuran Masjid serta santunan Anak Yatim. Dikatakan Wali Kota dalam sambutan yang dibacakan Sekda, Safari Ramadhan yang secara rutin digelar Pemko Medan setiap tahunnya menjadi sebuah ajang silaturrahmi serta wadah mendekatkan diri dengan warga masyarakat Kota Medan.

"Kehadiran jajaran Pemko Medan di tengah-tengah masyarakat Kecamatan Medan Petisah dalam Safari Ramadhan ini untuk membangun jembatan hati sehingga terciptanya rasa kebersamaan antara pemerintah, alim ulama dan masyarakat" kata Sekda.

Disamping itu, menurut Sekda, Safari Ramadhan ini juga menjadi wadah dalam berbagi informasi baik dari Pemko Medan kepada warga dan juga sebaliknya. Artinya banyak media yang dapat digunakan warga dalam menyampaikan aspirasi pembangunannya. Selain melalui Safari Ramadhan ini, Pemerintah juga telah membuka akses melalui rembuk warga yang nantinya dapat menyerap keinginan masyarakat hingga ke lini Kelurahan dan Lingkungan.

"Melalui momentum Safari Ramadhan ini Pemerintah Kota mengajak seluruh masyarakat Kota Medan khususnya Kecamatan Medan Petisah untuk memperkuat komitmen dan meningkatkan partisipasi seluruh lapisan masyarakat dalam mendukung program pembangunan kota, diantaranya menjaga kebersihan lingkungan dan memenuhi kewajiban membayar Pajak", ungkap Sekda.

Kemudian, Sekda mengingatkan kepada masyarakat bahwa sebulan lagi akan dilaksanakan Pilgubsu 2018. Untuk itu Sekda mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara benar dan mengawal jalannya Pilkada agar berjalan dengan lancar. “Mari kita jadikan Kota Medan sebagai barometer pelaksanaan Pilgubsu yang damai dan jauh dari segala bentuk kecurangan”. Ujar Sekda.

Selanjutnya, dalam Safari Ramadhan ini,  Pemko Medan juga menyerahkan santunan kepada 100 orang anak yatim piatu dan memberikan Bantuan sebesar Rp. 40 Juta untuk kemakmuran Masjid As - Syahadah yang diserahkan Oleh Sekda Kota Medan kepada Ketua BKM Masjid As- Syahadah, Drs. Syahwir dan disaksikan yang hadir Camat Medan Petisah, Parlindungan S.Sos dan Unsur Muspika Kecamatan Medan Petisah. Sebelum berbuka puasa dan Sholat Magrib Berjamaah, Safari Ramadhan ini juga di isi dengan taushiah yang dibawakan oleh Al-Ustad H. Suhaidi Lubis, dalam Tausiyahnya Ustad menjelaskan tentang Hakekat Puasa bagi Umat Islam guna memperoleh pahala dari Allah SWT.[ulfah]

Posting Komentar

Top