0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Tenggelamnya Kapal Motor (KM) Sinar Bangun di perairan Danau Toba menimbulkan keprihatinan dari Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw.

Orang nomor satu di Polda Sumut ini sangat prihatin dan berduka cita yang mendalam pada keluarga korban yang telah kehilangan keluarganya dalam musibah ini.

“Saya pribadi cukup kaget dan heran. Karena kapal sebesar itu bisa tenggelam di Danau Toba. Sekarang kami sedang kordinasi dengan penyelenggara keselamatan dari Pemda,”kata Kapolda Sumut ini, Selasa (19/6/2018).

Irjen Waterpauw mengimbau kepada masyarakat agar disisa waktu akhir liburan panjang ini, masyarakat turut membantu menjaga keselamatan diri masing-masing, keluarga, lingkungan sampai aktivitas kegiatan apa saja dalam menikmati liburan.

“Untuk para pihak pengusaha angkutan lebaran, baik laut, darat, danau, sungai dan udara agar bertanggungjawab atas keselamatan para penumpang. Jangan hanya memikirkan keuntungan dengan mengabaikan keselamatan penumpang,” ujar pria dengan bintang dua dipundaknya ini.

Ia mengaku pihaknya akan segera bentuk tim terpadu untuk Lidik masalah tenggelamnya KM Sinar Bangun ini.

  “Apakah tenggelamnya karena disengaja ataupun lalai itu nanti akan diketahui setelah kita mendapat laporan dari tim terpadu yang kita bentuk,”ujarnya.[res/red]

Post a Comment

Top