0


BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan pada enam kecamatan, yakni Medan Belawan, Medan Labuhan, Medan Deli, Medan Marelan, Labuhan Deli dan Hamparan Perak, dinilai kondusif. Sedangkan Pos pengamanan (Pam) terbaik terdapat di Terminal Penumpang Bandar Deli. Penilaian itu disampaikan warga masyarakat karena tidak adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta arus lalu lintas tetap lancar. Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, Selasa (19/6) memastikan, tidak ada tindakan kriminal yang menonjol dan arus lalulintas berjalan lancar pada perayaan lebaran Idul Fitri.

Kata dia, kesiapan personel polisi dan aparat lainnya untuk mengamankan lebaran sangat baik sehingga hasilnya cukup baik karena masyarakat dapat melaksanakan sholad IED dan umat muslim dapat merayakan idul fitri dengan baik tanpa ada gangguan Ditambahkannya, lokasi rekreasi seperti Pantai Pasir Putih di Belawan yang ramai dikunjungi wisatawan lokal dengan menggunakan kapal boat tidak ada insiden. Diharapkan masyarakat yang melaksanakan rekreasi mematuhi anjuran aparat baik berlalulintas maupun saat berwisata.

 
Sementara, masyarakat Medan Utara menilai  Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) arus mudik dan arus balik Lebaran 2018 terbaik di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan yaitu yang berlokasi di depan Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan. Hal itu disampaikan tokoh masyarakat Medan Utara Hotbiner Silaen, SH, MMin menilai sejumlah Pos Pam milik Polres itu.

Pelayanan sangat baik untuk para pemudik terkait pengamanan para penumpang KM Kelud yang dilakukan petugas Polri sehingga semuanya merasa nyaman untuk mudik. Komandan Pos Pam dan Pos Yan Bandar Deli Iptu Boni Maruli Situmorang mengatakan secara maksimal personel yang bertugas di Pos Pam Bandar Deli melaksanakan tugas demi keamanan pemudik di lokasi kerjanya. Bila ada yang mencoba melakukan tindakan kriminal akan ditindak tegas supaya pemudik merasa nyaman saat berada di Bandar Deli dan seputarannya," tegas Boni Maruli Situmorang .[surya]

Posting Komentar

Top