0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S,M.Si menghadiri Video Confrence Kapolri, Jenderal Tito Karnavian terkait dengan persiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, di Mapolrestabes Medan, Selasa (5/6). Video Confrence ini turut dihadiri oleh Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, Serta seluruh pejabat dijajaran Polrestabes Medan. Dalam Video Confrencenya, Tito menyampaikan empat isu penting yang bakal menjadi konsentrasi khusus sebelum dan setelah Lebaran diantaranya yakni ketersediaan pangan, arus mudik dan balik, bencana alam dan terorisme.

"Dampak ekonomi terutama masalah pangan akan tinggi ketika kumpul keluarga, kemudian terjadi migran arus mudik dan balik, kemudian masalah bencana alam gunung berapi dan ombak tinggi serta fenomena terorisme," ujarnya. Kesiapan pengamanan Idul Fitri 1439 H ini diharapkan bisa sama baik seperti tahun sebelumnya. Menurut Tito, harga pangan bakalan terus dikawal selain fokus menurunkan angka kecelakaan selama arus mudik dan balik.

"Di daerah dapat berembuk menjabarkan secara teknis karakter masing-masing aksi atau langkah yang dikerjakan dalam rangka mengamankan dan melancarkan ritual mudik dan pengamanan hari raya," kata dia.[ulfah]

Post a Comment

Top