0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Kepala kepolisian Polda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpau pada wartawan mengatakan ada kabar baik karena dunia internasional telah menempatkan Indonesia masuk dalam 10 daftar negara teraman di dunia berdasarkan Law and Order yang dikeluarkan oleh Lembaga Riset Internasional Gallups Law and Order.

“Ini adalah satu pencapaian yang membanggakan kita semua dan harus dijaga dan dipertahankan. Ini merupakan hasil kerja elemen bangsa, didalamnya tentu ada peran anggota Polri dan kerja keras anggota Polri serta pengabdian dan dedikasi anggota Polri,” ungkap Irjen Pol Paulus saat merayakan HUT Bhayangkara ke-73 di lapangan KS Tubun Polda Sumut,Jalan Medan Tanjung Morawa, Rabu (11/7/2018).

Kepala seluruh jajaran Polda Sumut, Paulus mengingatkan agar Polri tidak cepat berpuas diri karena kedepan Polri akan menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks, tuntutan dan harapan rakyat kepada Polri semakin meningkat.

“Dunia sekarang terus berubah, berkembang dan bergerak dengan kecepatan tinggi yang membawa tantangan baru, ancaman-ancaman baru terhadap situasi keamanan dalam negeri. Polri harus mampu mengantisipasi perkembangan tindak kejahatan yang semakin beragam , berevolusi dalam berbagai wujud dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi,” ujarnya.

Terakhir Paulus menuturkan Polri harus juga terus meningkatkan kewaspadaan dan kemampuan dalam menghadapi ancaman kejahatan terorisme.  “Kita tidak pernah melupakan tindakan biadap dan pengecut dari para pelaku bom bunuh diri yang bukan menimbulkan korban jiwa masyarakat tapi juga aparat kepolisian sebagai target aksi terornya. Saya minta seluruh anggota Polri jangan pernah lengah, tetap sigap dan waspada dalam menjalankan tugas,” dikahir penjelasannya.[red]

Post a Comment

Top