0
 
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) menyambut Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Sumatera Utara (Sumut) yang akan mengikuti Pesparawi Tingkat Nasional di Pontianak Provinsi Kalimantan Barat, pada 28 Juli-3 Agustus 2018.

Diharapkan Kontingen Pesparawi Sumut dapat sukses dan mengharumkan nama Sumut di even nasional tersebut. “Diharapkan kontingen Pesparawi Sumut ini benar-benar berjuang, sehingga dapat membawa nama harum Sumatera Utara,” ujar Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) Dr Ir Hj Sabrina MSi ketika menerima audiensi Panitia Kontingen Pesparawi Sumut di di ruang kerjanya, di Kantor Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Senin (9/7).

Sekdaprovsu juga mengatakan bahwa kegiatan seperti merupakan hal yang positif, yang dapat meningkatkan aktifitas terutama generasi muda dan juga para pembimbing, sehingga dapat mengurangi kegiatan-kegiatan negatif yang terjadi bagi generasi muda seperti narkoba. “Tak punya waktu dengan kegiatan-kegiatan negatif, karena fokus dengan kegiatan tersebut,” ujar Sabrina.

Sabrina berpesan kepada peserta kontingen Pesparawi Sumut agar tidak menjadikan kegiatan itu sebagai beban, agar dapat menghadapi kompetisi dengan hati yang tenang dan lebih fokus. “Jangan jadi beban, senang-senang hati saja sehingga keluar auranya,” katanya.

Dikatakan juga, Pemprovsu akan mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut. Karena selain untuk keagamaan, kegiatan ini juga bisa sebagai ajang promosi seni dan budaya Sumut. “Pemprovsu siap mendukung kegiatan ini. Ini membuktikan bahwa Sumut tidak tergoyahkan dan kerukunan masih terus terjaga,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pesparawi Sumut Jimmy Pasaribu menyampaikan, panitia bersama rombongan ingin melaporkan kepada Gubsu melalui Sekdaprovsu, bahwa kontingen Pesparawi Sumut akan mengikuti Pesparawi Tingkat Nasional pada 28 Juli-3 Agustus 2018 di Pontianak Provinsi Kalimantan Barat.

“Panitia berharap dukungan dari Pemprovsu untuk kegiatan ini,” ujar Jimmy Pasaribu, yang juga Mantan Kepala Biro Otda Setdaprovsu itu.

Jimmy juga menyampaikan, kontingen yang akan diberangkatkan mengikuti pesparawi tingkat nasional di Pontianak tersebut merupakan peserta dari seluruh daerah se Sumut yang mengikuti Pesparawi pada tahun 2017 yang lalu.

Disampaikan juga, Tim Pesparawi Sumut akan mengikuti 12 Kategori, yaitu Solo Anak usia 8 -10 tahun dari Sibolga, Solo Anak usia 10-13 tahun dari Medan, Solo Remaja Putra dari Medan, Solo Remaja Putri dari Tapanuli Tengah, Vocal Group dari Medan, Musik Pop Gerejawi dari Asahan, Paduan Suara Anak (PSA) dari Dairi, Paduan Suara Remaja (PSR) dari Medan, Paduan Suara Wanita (PSW) dari Medan, Paduan Suara Pria (PSP) dari Medan, Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) dari Tapanuli Tengah, dan Paduan Suara Etnik dari Nias Utara.

Hal yang sama juga disampaikan Pembina Pesparawi Sumut Dr RE Nainggolan. Dikatakannya, kontingen yang akan mengikuti Pesparawi Tingkat Nasional berkeinginan agar Pemprovsu dapat memberangkatkan kontingen. “Sebagai pemberi semangat bagi para peserta kontingen Pesparawi Sumut,” ujar RE Nainggolan, yang mantan Sekdaprovsu tersebut.

Turut hadir dalam pertemuan itu, JA Ferdinandus (Pembina), Dr H Simatupang (Kabid BIMAS KRISTEN PROTESTAN KEMENAG SU), Jadi Pane SPd (Ketua Tim Keberangkatan), Drs L Tambunan (Wakil Ketua Tim), Erap Manik (Wakil Sekretaris), drg Annita (Seksi Kesehatan), Indra Hutauruk (Seksi Peralatan), Immanuel Sirait (Pelatih PSP) dan Horas Simangunsong (Pelatih PSR).[ulfah]

Post a Comment

Top