0
RIAU | GLOBAL SUMUT-PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menggelar sejumlah kegiatan CSR  berupa penyambungan instalasi Air bersih untuk Masyarakat Desa Cerug, Kecamatan Bunguran Laut Timur, Kabupaten Natuna, Propinsi Kepulauan Riau yang dihadiri oleh Direktur Utama Pelindo 1 Bambang Eka Cahyana, Kepala Inspektorat Kementerian BUMN, Supriyanto, dan didampingi oleh Direktur Keuangan LKBN Antara Nina Kurnia Dewi, Direktur Utama Persero Batam Djuhaery dan Camat Bunguran Timur Laut, Ahmad, pada Kamis, 16 Agustus 2018. 

"Selama ini warga Desa Cerug mengambil air cukup jauh dari penampungan. 
Dan kami tergerak untuk memberikan bantuan untuk penyambungan instalasi air bersih sepanjang 2 kilometer dengan harapan akan memudahkan masyarakat sehingga tidak perlu lagi berjalan jauh mengambil air di tempat penampungan. 
Kegiatan yang digagas Pelindo 1 ini merupakan wujud BUMN Hadir Untuk Negeri dalam membangun pulau di wilayah 3T (terdepan, terluar dan tertinggal) di Indonesia," ujar Dirut Pelindo I Bambang Eka Cahyana. 

Pada kesempatan ini, selain bantuan penyambungan instalasi air bersih ke permukiman penduduk, Pelindo 1 juga menyerahkan CSR berupa pengobatan gratis kepada masyarakat Natuna, dan pemberian sembako gratis sebanyak 2.500 paket untuk masyarakat. 
Selain itu, kegiatan CSR lainnya juga berupa beasiswa kepada 73 orang siswa siswi berprestasi, bantuan bedah rumah, bantuan air bersih di dua titik yaitu Bunguran dan Pulau Laut, pemberian bantuan rambu laut dan perbaikan sekolah di Pulau Laut dan Pulau Subi.
Kehadiran Pelindo 1 di Natuna menunjukkan bahwa BUMN yang dimiliki rakyat Indonesia peduli dan ikut berkontribusi untuk memajukan masyarakat khususnya masyarakat yang ada di wilayah 3T (terdepan, terluar dan tertinggal).
Ini merupakan perwujudan dari Program Pemerintah RI, Nawacita, yaitu membangun Indonesia dari mulai pinggiran dan Indonesia sentris. Kami berharap kegiatan seperti ini akan terus berlangsung dan dilakukan secara berkelanjutan, jelas Bambang Eka Cahyana. 

Kepala Inspektorat Kementerian BUMN, Supriyanto, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kehadiran BUMN membantu masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan menjawab kebutuhan masyarakat. 
Ada 116 BUMN di Indonesia dan memiliki peran yang luar biasa untuk mendukung pembangunan di Indonesia. 

BUMN Hadir Untuk Negeri ini diharapkan menjadi semboyan bagi masyarakat, bahwa BUMN juga turut mendukung pembangunan  untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ujar Supriyanto. 

Selain penyaluran kegiatan CSR untuk menyambut HUT RI ke 73, pada kesempatan yang sama Pelindo 1 bersama Persero Batam dan Perum LKBN Antara juga menggelar gerak jalan bertajuk "BUMN Hadir Untuk Negeri" bertempat di Lapangan kantor Kecamatan Bungur Timur Laut, Kabupaten Natuna. 

Kegiatan Gerak jalan dalam rangkaian peringatan HUT Republik Indonesia Ke-73 dilepas dan dipimpin langsung oleh Direktur Utama Pelindo 1, Bambang Eka Cahyana dan Kepala Inspektorat Kementerian BUMN, Supriyanto di Lapangan kantor Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna. 
Acara gerak jalan dimulai pukul 11.00 WIB dan diikuti oleh siswa siswi tingkat SMP, SMA dan masyarakat Natuna. 
Adapun rute yang dilalui oleh peserta gerak jalan, dimulai dari Lapangan Kecamatan Bunguran Timur Laut dan berakhir di SMA 1 Bunguran Timur Laut.[abu]

Posting Komentar

Top