0
MARELAN | GLOBAL SUMUT-Pemegang Kartu Indonesia Sehat ( KIS ) Indrawan (47) mederita Sakit yang tidak dia ketahui apa penyakitnya, Kecewa dengan layanan Pihak Rumah Sakit, Kamis (23/8).

Saat di sambangi dirumahnya beliau mengatakan, " Saya tidak tahu sakit saya
apa, pertama pada hari Jumat (8/8) lalu saya merasakan badan saya panas dingin dan menggigil, karena saya merasa demam biasa saya hanya makan obat kampung aja (obat yang di beli dikedai) " terang Indrawan.

" setelah makan Obat kampung tersebut mengigilnya hilang tinggal kepala pusing dan badannya jadi ngilu dan sakit semua.
Pada hari senin,(13/8) saya pun periksakan diri ke Puskesmas pembantu Kelurahan Tanah 600 Kec. Medan Marelan, saya pun di beri beberapa macam obat, namun saat Obat-obat dari Pukesmas pembantu Kelurahan Tanah 600 tersebut saya minum, bukannya mala sembuh. Saya yang tadinya sudah tidak menggigil jadi menggigil kembali dan tambah lemas " keluh Indrawan.

Karena Indrawan sangat lemas, Desi (47) Istri Indrawan pun membawa suaminya dengan menggunakan sepeda motor pergi ke Dokter " gitu saya lihat suami saya badannya menggigil dan lemas, langsung saja saya bawa ke Dokter, gitu sampai langsung di suntik dan di beri obat, Allhamdulillah suami saya agak lumayan, menggigilnya hilang Sakit-sakit di badannyapun berkurang, ya tinggal pening dan migrannya aja " ungkap Desi.

Saat di Konfirmasi Dokter Pukesmas Ibu Aisyah membenarkan " benar saudara Indrawan periksa ke Pukesmas ini, kalau masalah obat ada saya tulis Antalgin, karena Antalgin stok kami habis jadi di ganti Novastian yang sebenarnya sama dengan Antalgin, kemungkinana Pasien elergi Obat tersebut " Terang Dokter Aisyah.

Sudah dua Minggu lebih Indrawan kepalanya masih Pening-pening dan sering Migran serta penciumannya hanya satu bauh aja " karena sudah dua minggu lebih Pening-pening, lemas dan Peciumannya hanya 1 bauh tu langsung aja saya bawak ke Rumah Sakit Wulan Windi, cuma pihak Rumah Sakit tanpa meriksa suami saya mereka meminta Surat Rujukan dari Pukesmas " terang Desi.

Senin (20/8) lalu setitar pukul 10:00 wib Desi membawak suaminya ke UPT Puskesmas Kelurahn Terjun " Dokter  UPT Kelurahan Terjun yang memeriksa waktu itu menerangkan, kalau Suami Ibu ini kami kasih Obat dulu tapi kalau tidak tahan langsung aja bawa ke Rumah Sakit Umum, tapi jangan ke Rumah Sakit Wulan Windi, mereka pasti minta Surat Rujukan, itulah yang dikatakan Dokter UPT Pukesmas Terjun " jelas Desi.

Pada hari yang sama Senin sekitar pukul 16:00 wib atau tepatnya jam 4 sore Indrawan merasa Kepalanya Pening dan Migrannya serta sangat Lemas kali, Desi pun membawa /boceng suaminya langsung ke Rumah Sakit Martha Friska " setelah di periksa Doter Rumah Sakit Martha Frika dan saya tunjukan Kartu Indonesia Sehat (KIS)  ditujukan suami saya di suruh minta Surat Rujukan, padahal suami saya sudah kesakitan dan lemas, makanya sebenarnya KIS ini berlaku tidak di Rumah Sakit Umum ? " tanyak Desi.[red]

Post a Comment

Top