0

LABUHAN | GLOBAL SUMUT-Dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, Rutan Klas IIB  Labuhan Deli mengelar audisi mencari bakat yang dikuti oleh warga binaan pemasyarakatan (WBP), Selasa (14/8).

Kepala Rutan klas II-B Labuhan Deli Nimrot Sihotang Amd. IP. SH. MH didampinggi KPR (kepala pengamanan rutan), Erwin Siregar, Amd.IP,SH, pada awak media ini mengatakan bahwa kegiatan ini digelar juga sebagai ajang pembinaan kepada WBP dan sekaligus hiburan bagi mereka.

"Kegiatan ini sebagai turut memeriahkan dan menyambut HUT RI Ke 73, dan peserta audisi juga dari mereka warga binaan, adapun audisi yang kita perlombakan berupa menyanyi, bela diri dan membaca Al Quran," ucapnya disela-sela audisi yang berlangsung dilapangan tengah rutan labuhan deli.

Penilaian pemenang peserta audisi ini berdasarkan penguasaan panggung, ciri khas penampilan, penguasaan alat/vocaal atau jurus, tema yang ditampilkan dan kostum serta durasi waktunya. ungkapnya.

Kita harapkan dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi modal bagi mereka (WBP) nantinya setelah menghabiskan masa hukuman melalui bakat-bakat atau talenta yang ada pada mereka karena kita juga memberikan pelatihan bagi mereka untuk berubah menjadi baik malalui pelatihan doorsmer, mekanik mesin, bermain musik, service ac, merangkai bunga atau hiasan dan ketrampilan mengelas yang kita berikan.

"Kita berangkat dari keterbatasan yang ada pada kita, namun demikian kita akan tetap berusaha merubah citra dan penilaian negatif kepada mereka nantinya sebagai mantan terpidana, oleh karena itu kami juga mengharapkan bantuan dari luar baik dalam masukan pikiran maupun donateur yang ingin membantu kami dalam rangka pengadaaan atau pengembangan bakat mereka", pungkasnya.[abu] 

Post a Comment

Top