0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Sekitar 3 ribuan lebih ummat Muslim gelar pawai jalan kaki kelililingi kota Belawan. Pawai tersebut sebagai bentuk penyambutan tahun baru Islam 1 Muharam 1440 H  yang bertepatan pada hari Selasa (11/9).  Pawai jalan kaki itu di gelar DPP KAUMI (Dewan Perwakilan Pusat Kesatuan Aksi Umat Islam). Senin malam sekira pukul 20.30 Wib.

Ada pun rute pawai jalan kaki tersebut dimulai dari Masjid Taqwa Muhammadiyah Jalan Medan Belawan Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan dan berakhir di Masjid Taqwa Muhammadiyah kembali.

Ketua DPP KAUMI  H.  Irfan Hamidi mengatakan "ayo sambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H ini dengan menjadi lebih baik demi kejayaan dan kemenangan Islam, "  ucap H.  Irfan Hamidi.

Pantauan dilapangan terlihat Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Eddi Suprianto, Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama   dan Kasat Lantas AKP M. H Sitorus serta sekitar 50 personil Kepolisian Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Belawan turun langsung mengawal jalannya pawai jalan kaki dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H di Kota Belawan dan sekitarnya. 

Tim gabungan jajaran Polres Pelabuhan Belawan itu dipimpin oleh Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Eddi Suprianto. Pawai jalan kaki yang digelar ummat Muslim tersebut berakhir pukul 22.00 WIB dengan keadaan aman dan terkendali.[surya]

Post a Comment

Top