0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, M.SI menyambut baik digelarnya Tabliqh Akbar dalam rangka menyambut tahun baru Islam, 1 Muharram 1440 H yang akan digelar di Lapangan Benteng Medan pada hari Jumat (07/09) mendatang.

Diharapkan kegiatan agama ini dapat lebih meningkatkan tali silaturahmi dan persaudaraan diantara warga Medan. Demikian hal ini disampaikan Wali Kota Medan didampingi Kabag Agama Adlan, SPd ketika menerima audiensi Jaringan Umat Bersatu yang merupakan Panitia Penyelenggaraan Tabligh Akbar di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan, Sudirman, Rabu (05/09).

Menurut Wali Kota, Pemerintah Kota Medan menyambut baik dan mendukung setiap kegiatan positif apalagi Tabliqh Akbar ini merupakan kegiatan keagamaan, tentu akan semakin membuat warga Medan khususnya umat muslim lebih dekat dengan sang Pencipta.

Ketua Panitia Penyelenggaraan Tabligh Akbar Aulia Hanif Parinduri menjelaskan bahwa kegiatan Tabliqh Akbar yang dirangkaikan dengan silaturahmi alim ulama ini digelar dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H.

"Tabliqh Akbar ini akan dihadiri 10.000 Umat Islam dan akan diisi penceramah Ustad Solmed. Selain itu akan ada silaturahmi ulama yang digelar di Hotel Santika. Untuk itu kehadiran kami untuk memberitahukan sekaligus mengundang Wali Kota Medan dalam acara tersebut", jelasnya.[ulfah]

Post a Comment

Top