0

Ket.Foto:  Ka Kanwil Hukum dan HAM Sumut Drs.Priyadi,Kepala Rutan Labuhan Deli  Nimrot Sihotang, Pimpinan PT SIRS, dan Pimpinan YPMBPBI menandatangani nota kerjasama

MEDAN | GLOBALSUMUT-Untuk mewujudkan program Kementerian Hukum dan HAM RI tentang peningkatan pelayan publik Rutan Kelas II B Labuhan Deli menjalin kerjasama dengan PT Sumber Inti Rejeki Sukses (SIRS) dalam melaksanakan pembinaan kemandirian dan menjadi penjamin bagi warga binaan permasyarakatan (WBP).

Hal itu disampaikan Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Labuhan Deli Nimrot Sihotang Amd. IP. SH. MH, usai menandatangani nota kesepahaman dengan Managemen PT SIRS dan Yayasan Pelatihan Moralitas Budi Pekerti Bangsa Indonesia (YPMBPBI) pada acara pemberian penghargaan sadar hukum kepada Kepala Desa, Camat , Bupati/Walikota se Sumut di Lapas Tanjung Gusta Medan, Jumat (7/12) lalu.     
Menurut Nimrot bahwa WBP yang dilayani PT SIRS adalah para narapidana yang tidak memiliki keluarga di sekitar Kota Medan dalam mencapai hak-hak seperti cuti bersyarat (CB) , pembebasan bersyarat (PB) dan hak lainnya.   

Selain itu Rutan Labuhan Deli bersama YPMBPBI dalam melaksanakan pendidikan moral bagi WBP.    

Kerjasama ini dalam rangka meningkatkan pelayanan publik sebagaimana pelayanan yang dicanangkan oleh Kemenkumham RI,kata Orang nomor satu di Rutan Labuhan Deli tersebut.   

Sementara itu Ketua Yayasan Pelatihan Moralitas Budi Pekerti Bangsa Indonesia (YPMBPBI) Eldi­­wan P Widoro pada acara tersebut mengatakan, PMBPBI beng­­kel moral bagi siapa saja yang ingin moralnya kembali hadir di kehidupan. "terpen­ting, pelatihan moral yang kami lakukan gratis atau tidak dipu­ngut biaya apapun", katanya.   

Dia menyatakan, apalagi akhir-akhir ini banyak terjadi konflik di masyarakat. Bahkan anak dan ibu juga terjadi kon­flik. Semua itu berawal dari kurang­nya mo­­ral yang dimi­liki,” tegasnya.    

Menurut Eldiwan didam­pi­ngi Erina Wongso mengatakan kerjasama dengan Rutan Labuhan Deli dengan kehadiran Yayasan PMB­PBI, agar semua orang merasa butuh memiliki moral yang baik khususnya untuk WBP.

Harapannya agar kese­larasan dan kehar­monisan sesama manusia bisa berjalan baik, manusia dengan alam bisa damai serta manusia dengan alam bisa bersinergi, ucapnya.[abu]      

Ket.Foto:  Ka Kanwil Hukum dan HAM Sumut Drs.Priyadi,Kepala Rutan Labuhan Deli  Nimrot Sihotang, Pimpinan PT SIRS, dan Pimpinan YPMBPBI menandatangani nota kerjasama

Posting Komentar

Top