0
MEDAN | GLOBALSUMUT-Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S, M.Si.,M.H diwakili Asisten Administrasi Umum, Ikhwan Habibi Daulay, SH.M.Hum menghadiri seminar sehari dengan tema "memilih wakil rakyat yang menjadi dambaan masyarakat kota Medan" di restaurant Medan Club, Selasa (11/12). Acara yang diselenggarakan oleh DPRD Kota Medan ini turut dihadiri oleh sejumlah anggota DPRD Kota Medan, tokoh masyarakat, dan pengurus LSM.

Dalam sambutan Wali Kota Medan yang dibacakan Ikhwan Habibi Daulay menyebutkan tahun 2019 merupakan tahun politik yang tentunya dipenuhi dengan berbagai peluang dan tantangan yang tidak mudah. Agar kontestasi politik bisa berjalan lancar, maka berbagai upaya kini telah dilakukan guna menjaga situasi yang kondusif pada pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 di Kota Medan.

"Telah banyak analisis dan prediksi yang meramalkan tahun depan akan menjadi tahun yang cukup banyak riak dan gelombang, agar ini tidak menjadi badai yang bisa menghancurkan, maka perlu upaya antisipasi dan peningkatan kewaspadaan sedari dini agar tidak kecolongan."kata Ikhwan Habibi.

Disamping itu, lanjut Ikhwan, masyarakat juga perlu diedukasi mengenai penyaringan informasi yang berbeda terkait pemilu mendatang. Sebab peredaran berita hoax tidak dapat dipungkiri akan mempengaruhi pola pikir masyarakat. Untuk itulah, dalam kesempatan ini Wali Kota mengajak seluruh peserta yang hadir untuk memberikan pembelajaran kepada masyarakat agar berlaku bijak dalam menelaah semua informasi yang diterima.

"Ini menjadi tanggung jawab kita bersama, jangan sampai masyarakat terpengaruh dengan isu hoax, masyarakat harus mengenal wakilnya yang akan berlaga di Pileg 2019 mendatang. Karena menjadi wakil rakyat adalah pekerjaan yang sangat mulia untuk menjembatani kepentingan rakyat agar tetap menjadi subjek dalam pembangunan bangsa ini."ujar Ikhwan.

Sementara itu, Ketua Komisi A DPRD Medan Sabar Syamsurya Sitepu berharap melalui seminar ini masyarakat dapat semakin baik dalam berpolitik sehingga kota Medan dapat menjadi kota terbaik dalam pelaksanaan Pileg 2019.

"Apa yang kita proleh dari sini harus kita sampaikan kepada masyarakat sehingga menjadi pembelajaran politik bagi masyarakat."ungkapnya.[red]

Post a Comment

Top