0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP. khwan SH.MH didampingi Kasat Binmas AKP Justar Purba, SH dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Belawan II meninjau langsung proses penyaluran dana bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di BRI Unit Belawan Jalan Raya Pelabuhan Belawan.Rabu (30/01/2019) sore pukul 15.00 Wib.

Kehadiran Kapolres Pelabuhan Belawan langsung disambut Kepala Unit BRI Belawan Bahlen Purba dan Para Pendamping PKH Arifin dan Irasmiati.

Pada kesempatan itu Kapolres Pelabuhan Belawan  menegaskan jangan ada penyelewengan dalam penyaluran dana PKH tersebut karena akan ditindak tegas serta kepada warga penerima dana bantuan PKH dalam mengambil haknya harus tetap bersabar biasakan ikut antrian dan jangan sampai saling mendahului serta harus tetap menjaga ketertiban sebab warga penerima sudah terdata sebelumnya.

Kepala BRI unit Belawan Bahlen Purba menjelaskan pihaknya siap melayani sebaik mungkin penyaluran dana PKH ini dengan sistem diundang perkelurahannya guna dilayani penyaluran dana PKH tersebut.

"Kita sudah melayani penyaluran dana PKH bagi warga di Kelurahan Belawan II menyusul saat ini bagi warga di Kelurahan Belawan Bahagia, Intinya kita memberikanpelayanan yang baik bagi masyarakat,"Tutur Bahlen.

Sementara Arifin dan Irasmuati selaku petugas pendamping PKH tingkat Kelurahan Belawan Bahagia menjelaskan, saat ini pihaknya sedang mendampingi penyaluran dana PKH di BRI Belawan sebanyak 712 warga penerima agar tepat sasaran dimana sebelumnya telah mendampingi penyaluran PKH bagi warga Belawan II.

Arifin mengaku tak mengetahui persis kreteria warga yang layak mendapatkan dana PKH tersebut karena pihaknya hanya berwenang sebagai pendamping, pihak yang melakukan pendataan penerima dana PKH adalah pihak Badan Pusat Statistik (BPS) sedangkan pihaknya selamu pendamping PKH hanya menerima data penerima dana PKH saja.

"Tidak dibenarkan adanya penyunatan dana PKH oleh pihak mana pun apalagi.penyaluran dana PKH ini secara langsung lewat rekening Bank masing-masing milik warga penerima, kalau ada pihak yang melakukan penyunatan silahkan laporkan Pak,"cetus petugas pendamping PKH tersebut.

Ditempat sama Sukartini (37) warga asal Belawan Bahagia selaku penerima dana PKH memgaku sejak pukul 11.00 wib tadi menunggu dan mengantri giliran pemanggilan namanya.

"Memang agak lama Bang menunggunya tapi untuk pencairan dana tahap awal sebesar Rp750 ribu, ya.. syukurlah Bang nantinya bisa digunakan buat biaya anak sekolah serta kebutuhan lainnya,"ungkap Sukartini beraut wajah ceria karena mau dapatkan dana PKH tersebut.[abu]

Posting Komentar

Top