0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Toni Togatorup anggota DPRD SU Kepada media online ini ,Senin (04/02/2019) menjelaskan mengenai aspirasi masyarakat direses. Masyarakat membutuhkan pupuk, benih bawang merah, benih jagung dan kopi unggulan serta realisasi 990 unit rumah bagi pengungsi Sinabung. Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, ujar dia, diharapkan dapat menyediakan pupuk dan benih bawang merah di Kabupaten Karo.

Karena pengembangan bawang merah melalui kelompok tani sesuai diharapkan petani dan PPL.Begitu juga, ujar dia, benih jagung segera didistribusikan untuk mensejahterakan rakyat. Karena kecamatan Lau Balang Kabupaten Karo salah satu produksi terbesar jagung. 

Selalin itu, masyarakat berharap agar kebun kopi menjadi unggulan. Perlu dorongan pemerintah. Sebab kebun kopi itu komoditi strategis dan trend dari petani,  peralihan jeruk ke kopi. Ujar dia.  Masyarakat pengungsi sinabung, ujar dia yang juga ketua fraksi Hanura itu, berharap agar pemerintah merealisasikan pembangunan 990 unit rumah yang telah dijanjikan.(Mashuri Lubis)

Post a Comment

Top