0
H.PERAK | GLOBAL SUMUT-Oknum Kepala Desa Sei Baharu Suriyaman dilaporkan  karena telah mencuri kambing warganya sebanyak 9 ekor, Rabu (27/03/2019).

Mulkan Efendi (25) pemilik kambing kepada awak media menyebutkan bahwa dia telah melaporkan atas kehilangan 9 Ekor Kambingnya ke Polsek Hamparan  dengan bukti laporan nomor STTLP/52/III/2019/H.Perak yang di tandatangani Ka SPKT Aiptu Mahyaruddin pada Senin 25 Maret 2019.

Mulkan yang merupakan warga Desa lama yang telah kehilangan 9 Ekor kambingnya minta kepada pihak kepolisian untuk segera menangkap sang Kades.

Dijelaskannya Pada hari jum'at 22 Maret 2019 dia merasa bahwa kambing-kambingnya yang sampai mahgrib tidak pualng ke kandang lantas mulkan mengecek ke ladang miliknya yang berda dibelakang rumah namun dia tidak mendapatkan seekor pun kambing-kambingnya yang biasa ngumpul di wilayah kebun itu.

Hingga sampi larut malam mulkan mencari-cari namun tak kunjung mendapatkan. Sampai beberapa hari kemudian mulkan mendaptkan informasi dari seorang pengarit rumput (MH) bahwa ada bekas lokasi kambing yang pernah berkumpul di suatu tempat, itu di karnakan adanya bekas rumput yang dimakan, taik dan bulu berserakan. Bahkan dikatakannya dia pernah melihat oknum kades serta anggota pekerjanya keluar dari wilayah tempat berkumpulnya kambing-kambing Mulkan yang hilang.

Atas informasi yang diperoleh, Mulkan menelusuri kerumah Suriyaman Kades Sei Baharu. sesampainya disana Mulkan melihat 9 ekor kambing milikinya berada di dalam kandang.

Namun Saat mulkan menanyakan tentang kambing tersebut oknum kades tidak terima dan marah-marah dengan mengatakan kalau semua yang berada dikandang  adalah miliknya, "apa buktinya kalau kambing ini milik kamu" dengan nada keras oknum kepala Desa tersebut mebentak mulkan, bahkan Mulkan sempat diancam mau dipukul dengan Sekop.

Menurut mulkan saat ini sang oknum Kades tersebut telah memangkas bulu kambing-kambingnya agar tidak bisa di tandai lagi.

Namun Mulkan yang sudah lebih dari 15 tahun memelihara tau betul ciri-ciri kambing milikinya.

Apa lagi saat ini kambingnya ada yang sedang menyusui dan anaknya ada tertinggal ditempat kami, jadi kalau mau jelas kami bisa bawa dan anak kambing tersebut akan mengejar induk walau sudah di pangkas bulu iduknya, ini bukti kuat bahwa kambing yang berada di kandang oknum kepala Desa itu adalah kambing kami,ungkap Mulkan.

Sementara sang kepala Desa yang arogan tersebut  mala memukul dan mengusir mulkan dari kandang kambing miliknya.

Dalam kejadian tersebut Mulkan mengalami kehilangan 4 Ekor kambing jantan dan 5 Ekor kambing betina ditaksir mencapai Rp 10.000.000,-(sepuluh juta rupiah)

Saat dikonfirmasi Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar SH,MH melalui Kanit reskrim Iptu Pol Karya Tarigan membenarkan telah ada warga yang melapor kehilangan kambing," ia Bang anggota penyidik saya melaporkan terkait pencurian kambing dengan tersangka oknum kepala Desa Sei Baharu Kecamatan Hamparan perak, saat ini   Masi kita lidik dan akan kita tindak lanjuti  tegas kanit reskrim hamparan perak tersebut.[red]

Posting Komentar

Top