0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Dalam Pengamanan Pemilu 17 April 2019 Polres Pelabuhan Belawan menurunkan 588 personel tim gabungan TNI-Polri untuk mengawasi 1974 TPS dari 6 Kecamatan di wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan, Hal ini ditegaskan Kapolres AKBP Ikhwan SH.MH usai apel pasukan Sarana dan Prasarana (Sarpas) Polda Sumatera Utara, di Mapolres Pelabuhan Belawan, Selasa (16/04/2019).

"Sebanyak 588 personel ini melibatkan Bantuan Kendali Operasi (BKO) Polda Sumut," terang AKBP Ikhwan.  Selain itu Pihaknya juga di bantu 85 Personil TNI-AL untuk pengaman tersebut.
Dalam patroli bersama TNI-Polri
untuk memantau kondisi masyarakat menjelang pemilu 2019 hari ini Sebanyak 150 personel dilibatkan diantaranya Personil Polres Belawan, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarharlan) Belawan dan Koramil Medan Deli.

Tampak kegiatan patroli bersama tersebut dilakukan dengan menggunakan mobil patroli dan sepeda motor trael yang langsung dipimpin Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH.MH bersama Komandan Yonmarharlan Belawan, Letkol Marinir James Munthe serta Danramil Medan Deli.

Dalam situasi kamtibmas menjelang minus satu pemilu besok, TNI dan Polri melakukan patroli bersama ke sejumlah tempat di wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan menelusuri daerah-daerah pelosok di Medan Utara untuk memastikan wilayah tersebut dalam kondisi aman termasuk Komplek Thionghoa yang ada di daerah kota Bangun.

Kapolres AKBP Ikhwan SH.MH mengatakan, warga tidak perlu takut dan resah dengan isu hoax yang beredar yang sengaja ingin memecah belah negara kesatuan Republik Indonesia, karena TNI - Polri akan selalu siap menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

"Dalam pemilu Pilpres dan Pileg, besok saya berharap jangan ada yang golput. Pilih yang menurut keyakinan kita benar dan usahakan juga menjaga keamanan ketertiban di lingkungan kita masing-masing, sebut Kapolres kepada masyarakat Tionghoa yang ada di Kota Bangun dan warga Jalan Metal Kecamatan Medan Deli saat patroli.

Sementara itu, Letkol Marinir James Munte juga menyampaikan, pihaknya siap membantu untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan akan membantu Polres Pelabuhan Belawan dengan menurunkan 85 personilnya.[abu]

Posting Komentar

Top