0

BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Takjil buat sebagian orang pasti merupakan hal yang ditunggu dan dinanti saat bulan Ramadhan tiba. Biasanya sebagian besar muslim di negara kita akan berbondong bondong pergi keluar untuk mencari menu takjil buka puasa. 

Memang hal ini sudah menjadi satu kebiasaan buat masyarakat kita untuk membeli minuman atau makanan buka puasa yang murah merah enak dan lezat. 

Biasanya perilaku atau kebiasaan keluar membeli makanan dan menghabiskan waktu sebelum berbuka ini disebut juga ngabuburit oleh sebagian masyarakat kita.

Selain itu Takjil ini juga sering dibagikan umat atau instansi dalam hal berbagai kepada kaum dhuafa, fakir miskin mau penggunaan jalan di saat menjelang datangnya berbuka puasa.   
Perbuatan yang baik ini   Hal yang baik ini harusnya kita resfon dengan baik juga dan kita harusnya bersyukur karena di bulan yang penuh berkah ini banyak masyarakat mau pun instansi yang peduli dengan pemberian takjil.  

Walau pun demikian masih ada juga perbuatan dengki dan syirik dari sebagian masyarakat yang mengatakan Masjid di Belawan menolak mentah-mentah Pemberian Takjil dari Polres Pelabuhan Belawan.  

Terkait viralnya Vidio tersebut membuat tanda tanya dan keresahan masyarakat Belawan dan Medan Utara.   

Ketika dikonfirmasi awak media salah satu BKM Masjid Jamik yang minta namanya tidak di tulis mengatakan bahwa berita itu tidak benar.  
Dia juga menjelaskan pada waktu itu tepatnya jum'at sore tanggal 24 Mei 2019 sekitar pukul 17.00 Polres Pelabuhan Belawan yang diwakili Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama Siregar SH membagikan takjil ke mesjid Jamik, Karena pada hari itu sudah terlalu banyak yang memberikan Takjil maka pihak BKM Masjid Jamik menyarankan kepada Pihak polres untuk memberikan Takjil tersebut ke Masjid lainnya yang ada di Belawan.  

Atas saran pihak BKM tersebut Tim Safari Ramadhan yang di Pimpin oleh Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama Siregar SH membawa dan memberikan Takjil tersebut ke mesjid lain yang ada di wilayah Belawan.  

Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama Siregar SH yang di konfirmasi awak media ini mengatakan tidak benar Takjil dari Polres Belawan di tolak mentah-mentah oleh Masjid Jami' Belawan. "Saya sering ke mesjid jami' itu dan saya beserta jajaran selalu baik dalam silaturami kepada mereka". Itu vidio yang telah di unggah oleh orang yang tak bertanggung jawab, jelas Kapolsek.  

Lebih lanjut dijelaskannya pada saat tim syafari ramadan polres pelabuhan belawan membagikan takjil di mesjid jamik. Memang pada hari itu lagi banyak yang mengirimkan takji di mesjid jamik tersebut. 

Hingga BKM mesjid mengatakan tolong pak Takjil nya di bagi ke mesjid lain mungkin lebih membutuh kan di sana. Lalu kami membawa Takjil tersebut Ke Masjid Al Istiqomah dan Masjid Aqobah. Takjil yang kami berikan di terima dengan baik oleh masyarakat. 

Hingga mendapat sambutan yang sangat akrab dari masyarakat belawan pada khususnya.   

Jadi saya tegaskan kepada semua awak media bahwasanya berita vidio yang di unggah di medsos dengan kata takjil dari Polres Belawan di tolak mentah-mentah itu adalah tidak benar, Itu berita Hoax dan kami akan menidak lanjuti berita Hoax tersebut, Jelas Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama Siregar SH.[abu]

Posting Komentar

Top