0
MEDAN DELI | GLOBAL SUMUT-   Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si.,M. H. diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial, Drs. Musaddad Nasution, M.Si didampingi Dandim 0201 BS Kolonel Inf. Yuda Rismansyah diwakili Pasipers (Perwira Seksi Personil) Kodim O201 BS, Mayor Inf. Syafruddin Manurung memimpin Rapat Persiapan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 Tingkat Provinsi Sumut, Rabu (15/5) di Ruang Rapat III Kantor Wali Kota. Dalam rapat itu, Asisten Pemerintahan dan Sosial menyebutkan, pelaksanaan Upacara Hari Kebangkitan Nasional akan dilaksanakan pada 20 Mei 2019 mulai pukul 07.00 di Lapangan Benteng Medan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Gubsu H. Edy Rahmayadi. Selanjutnya, pada pukul 08.30 WIB, dilakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan Medan. Dalam ziarah ini, Gubsu Edy Rahmayadi juga akan menjadi Insprektur Upacara.

Di hadapan peserta rapat yang terdiri dari segenap perwakilan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan, Asisten Pemerintahan dan Sosial memaparkan rincian tugas setiap instansi. 
Di antaranya, Kesbangpol Medan bertugas mengkoordinir kesiapan perlengkapan untuk pengibaran bendera, Dinas Kebersihan dan Pertamanan bertugas mempersiapkan Lapangan Benteng Medan sebagai tempat upacara, termasuk bertanggung jawab soal kebersihan sebelum dan sesudah pelaksanaan upacara. Sedangkan Dinas Perhubungan bertugas mengatur lalu lintas di sekitar Lapangan Benteng, termasuk soal parkir kendaraan. Untuk menyukseskan acara tersebut, dalam rapat ini juga disepakati gladi bersih akan digelar pada Kamis, 16 Mei 2019 pagi.[Mashuri]

Posting Komentar

Top