0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S,M.Si.,M.H diwakili Kadis Kebersihan dan Pertamanan M. Husni, SE, ikut menanam pohon dalam rangka HUT Adhyaksa ke - 59 di Taman Cadika, Medan Johor, Jumat (19/07). 

Aksi penanaman pohon ini diharapkan menjadi wujud nyata dari kepedulian terhadap lingkungan. 

Selain Wali Kota Medan, Aksi Penanaman pohon juga dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Medan Dwi Harto, SH,MH, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Belawan, Yusnani, SH dan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sumut, Lena Fachruddin Siregar, serta ibu - ibu IAD Kota Medan.  

Aksi Penanaman pohon yang bertemakan Penghijauan Gerakan Indonesia Bersih dan Biopori ini selain dalam rangka Hari Bakti Adhyasa ke- 59 Tahun 2019 juga digelar dalam rangka HUT Ikatan Adhyasa Dharmakarini ke 19 Wilayah Sumut.  

Usai menanam pohon, Kadis Kebersihan dan Pertamanan M Husni SE, mengungkapkan Pemerintah Kota Medan mengapresiasi dan mendukung aksi penanaman pohon dan biopori yang digelar Kejari Medan dan Kejari Belawan dalam rangka HUT Adhyaksa ke -59. Tentunya kegiatan ini sebagai wujud nyata dari kepedulian terhadap lingkungan.  

"Pemko Medan berterima kasih atas kepedulian Kejari dalam membantu program Pemerintah Kota yakni penghijauan dan penyerapan air. 

Untuk itu Pemko Medan sangat mengapresiasi kegiatan penanaman dan Biopori, karena kita ketahui penyerapan air sangat dibutuhkan bagi lingkungan", kata Kadis DKP.  

Sementara itu, Ketua IAD Wilayah Sumut Lena Fachruddin Siregar mengungkapkan, Aksi Penanaman pohon dan biopori ini merupakan kegiatan sebagai wujud kepedulian untuk upaya penghijauan kota Medan dan semoga nantinya tanaman ini dapat berguna dan bermanfaat bagi kehidupan kita semua.  

"Dalam aksi penanaman pohon dalam rangka HUT IAD ke 19 ini kami menanam pohon Trembesi dan Mahoni sebanyak 25 pohon, kami berharap pohon ini nantinya dapat bermanfaat bagi lingkungan dan kehidupan kita semua", jelasnya.[Mashuri]

Posting Komentar

Top