0
MEDAN DELI | GLOBAL SUMUT-Keluarga besar almarhum Basirun yang merupakan mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya Sumatera Utara (IPK Sumut) memberikan taliasih kepada Fakir Miski dan Kaum Dhuafa.

Ari Suwanda merupakan putra almarhum Basirun beserta para kader (IPK) se-Kecamatan Medan Deli Melakukan memberikan bantuan berupa sembako dan tali asih kepada 50 orang Fakir Miskin dan Kaum Dhuafa, Minggu (6/10/2019) pagi.

Pemberian bantuan itu bekerjasama dengan para kader-kader di 6 Ranting dan 23 Pimpinan Unit Kerja (PUK). Ari Suwanda menjelaskan kegiatan amal ini rutin di lakukan setiap bulan di kediaman alamarhum Basirun ini

"Kegiatan ini adalah amanah yang rutin di lakukan pada masa almarhum masi hidup sewaktu masih menjabat sebagai Ketua DPD Sumut IPK. Sesuai amanah beliau kami anak-anak dari almarhum dan para kader setia IPK se-Kecamatn Medan Deli melanjutkan apa yang menjadi amanah  alamaruh semasa hidup almarhum, " ungkap Ari Suwanda.

Diketahui, almarhum Basirun yang di kenal sebagai sosok yang baik dan dermawan kepada Fakir Miskin dan Kaum Dhuafa yang rutin bersedekah setiap bulanya. Selain itu beliau juga kerap memberikan bantuam dalam bentuk sembako kepada para janda-janda dan anak yatim.

"Untuk itu kami keluarga almarhum dan para kader melakukan kewajiban ini dan sekaligus medo'akan alamarhum agar amal  ibadah beliau menjadi bekal dan di tempatkan Allah swt di tempat yang terbaik di sisinya," terang Ari suwanda .

Sementara Sekertaris Pimpinan Anak Cabang  (PAC) IPK, Kecamatan Medan Deli, Wahyu Permana, SH, mengatakan pihaknya bersama pengurus IPK di 6 Anak Ranting dan juga 23 Pempinan Unit Kerja melakukan kegiatan kegiatn sosial untuk masyarakat terkhusus di Kecamatan Medan Deli.

"IPK adalah Organisasi Kepemudaan yang  harus selalu dekat kepada masyarakat. Kami siap menjaga keamanan dan bekerja sama kepada masyarakat untuk menciptakan keamanan di lingkungan warga dan juga harus berkarya untuk untuk masyarakat," tegas Wahyu Permana.

Kegiatan yang di hadiri seluruh pengurus Ranting dan ratusan kader IPK ini berjalan lancar dan penu hikmat dan tampak rasa keakraban terjalin antara masyarakat dan  para kader IPK. (Abu)

Posting Komentar

Top