0
LANGSA | GLOBAL SUMUT-Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Langsa Syahrul Thaib, SH, M. AP mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk terus meneladi sifat, akhlak dan ajaran Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam dalam menjalani kehidupan.

Bagi kaum muslimin, Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam diyakini sebagai contoh dan teladan yang terbaik bagi umat manusia.Sebab pada diri Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam terpancar kecerdasan yang luar biasa, kepribadian yang Agung, akhlak yang mulia, dan kepemimpinan yang tegas namun bijaksana.

Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam telah berjuang tanpa kenal lelah untuk menyampaikan ajaran tauhid. Beliau pun berjuang untuk menegakan akhlak yang sangat penting kedudukannya dalam kehidupan umat manusia.


Demikian disampaikan Sekda saat menyampaikan sambutannya pada peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam 1441.H di Lapangan Merdeka Kota Langsa,Sabtu (9/11).

Menurutnya, Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam juga berjuang untuk menciptakan tatanan masyarakat yang adil, aman, damai dan sejahtera. Tidak sedikit para sejarawan yang menyimpulkan bahwa Madinah di zaman Nabi adalah gambaran ideal sebuah masyarakat yang dikehendaki oleh ajaran Islam, tentu sesuai dengan perkembangan dan keadaan pada zamannya.

"Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin mengajak kepada para aparatur Pemerintah agar selalu mencontoh akhlak Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam  dalam setiap gerak dan langkah kita.Terutama dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi kita selaku aparatur Pemerintah dan pelayan masyarakat,"imbuhnya.

Terlebih lagi saat ini, sambung Sekda, masyarakat sudah semakin kritis akan kebijakan dan pelayanan yang diberikan Pemerintah. Kota Langsa sebagai daerah yang sedang berkembang juga seharusnya dapat lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pelayanan publiknya.

Sekda juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Langsa agar selalu menjaga tali silaturrahmi.

"Perbedaan jangan membuat kita saling bermusuhan, mari kita jaga keamanan dan ketertiban Kota Langsa yang kita cintai ini,"tukasnya.

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam tahun ini, taushiyah disampaikan oleh Ustadz Tgk.Yusri Gade dari Meuredu,Pidie Jaya.

Hadir unsur Forkopimda Kota Langsa, para Kepala OPD, para ASN dan Ibu-Ibu dari Majelis Taklim.(arman suharza)

Posting Komentar

Top