0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Ketua DPRD Medan, Hasyim, SE dan Plt Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si diwakili Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman, MM menandatangani Konsep Kesepakatan Rancangan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Kota Medan yang akan dibahas sebagai Ranperda pada 2020.Penandatanganan dilakukan dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD, Senin (23/12/2019).

Dari 20 Propemperda tersebut, sebanyak 13 Ranperda berasal dari eksekutif (Pemko Medan) dan 7 Ranperda merupakan usulan atau inisiatif anggota DPRD Medan. Diharapkan Propemperda yang telah disepakati ini nantinya dapat menjadi acuan dan pedoman yang kuat untuk mewujudkan dan menata Kota Medan menjadi lebih baik lagi.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda, Plt Wali Kota menyampaikan, dengan disepakatinya Propemperda tersebut, Propemperda yang diajukan tersebut menjadi prioritas yang sesuai dengan perkembangan kebutuhan masyarakat sehingga memberi manfaat secara signifikan.

"Kami berharap Propemperda yang diajukan dan disepakati ini dapat dibahas secara bersama-sama dengan sebaik-baiknya dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku sehingga dapat melahirkan suatu Perda yang baik yang mencakup aspek kehidupan masyarakat," kata Sekda.

Plt Wali Kota juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dan mencurahkan pikiran untuk mewujudkan Propemperda tersebut. Dia berharap, peraturan daerah yang ada menjadi acuan dan pedoman untuk dalam merencanakan serta menjalankan roda pemerintahan yang semakin baik demi mewujudkan pembangunan kota.

"Terima kasih atas perhatian semua pihak yang telah diberikan. Kita harus optimis bahwa apa yang kita rancang dan canangkan dapat membantu tugas dan tanggung jawab kita dalam menjalankan roda pemerintahan di Kota Medan. Dengan begitu, kita sama-sama dapat mewujudkan cita-cita Kota Medan menjadi kota multikultural yang berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius," harapnya.

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Medan, Hasyim, SE ini turut dihadiri sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan dan camat se-Kota Medan.[Mashuri Lubis]

Posting Komentar

Top