0
JAKARTA | GLOBAL SUMUT-Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) perwira tinggi (Pati) Polri. Salah satunya jabatan Wakapolri yang diserahterimakan dari Komjen Ari Dono ke Komjen Gatot Eddy Pramono.

Sertijab digelar di gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (6/1/2020). Sertijab itu didasari oleh Surat telegram Kapolri dengan nomor ST/330/XII/KEP/2019 tertanggal 20 Desember 2019.

“Bahwa saya akan senantiasa menjunjung tinggi kehormatan negara, pemerintah dan Kepolisian Negara Republik Indonesia; dan senantiasa mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara daripada kepentingan saya sendiri, seseorang atau golongan,” kata Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono saat membaca sumpah jabatan.

Selain jabatan Wakapolri, Kapolri juga menyerahkan jabatan untuk 3 Kapolda baru. Ketiganya adalah Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sujana, Kapolda Banten Irjen Agung Sabar Santoso dan Kapolda NTB Irjen Tomsi Tohir serta jabatan Asrena Kapolri yang kini diemban Irjen Hendro Sugianto.

“Hari ini kita menyaksikan sendiri serah terima pejabat Mabes Polri. Ada Kapolda metro, Asrena Kapolri dan beberapa kapolda dan Wakapolri. Mutasi adalah hal biasa dan penyegaran. Saat ini wakapolri dijabat bapak Gatot Eddy Pramono,” ucap Karo Penmas Divisi Humas Polri BrigArgo Yuwono menjelaskan sertijab hari ini.[rs @globalsumut]

Posting Komentar

Top