0
H.PERAK | GLOBAL SUMUT-Penyerapan aspirasi masyarakat dan silaturahmi (Reses) kembali digelar M.Adami Anggota DPRD Asal Hamparan Perak di Dusun 4 Desa Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang, Kamis (20/02/2020).

Acara reses tersebut di hadiri seratus masyarakat dimulai kata sambutan oleh Khairullah selaku tokoh agama menyampaikan, mudah-mudahan ada perubahaan pembangunan dengan terpilihnya M.Adame sebagai wakil rakyat dari putra daerah asli pemilihan Kec.Hamparan Perak.

"Bekerjasama dengan masyarakat nantinya dapat memacu pembangunan di daerah ini",pesan tokoh masyarakat tersebut.

Kata sambutan dilanjutkan Kades Hamparan Perak Kholil Munawar mengatakan, bahwasan saya pernah mengikuti reses pada sebelumnya akan tetapi baru kali ini ada anggota dewan Pak M.Adame yang bersedia langsung mengadakan reses di Desa Hamparan Perak.

Hasil reses selama ini hanya sebatas kertas saja belum ada realisasinya.

Jalan Rusak Hamparan ini akan diperbaiki oleh PU Provinsi pada bulan 4 atau 5 tahun 2020 ini, itu berkat adanya desakkan dari Pak Wakil rakyat pilihan kita pada Pemerintah.

Apalagi M.Adame ini merupakan putra Asli Hamparan Perak semoga nantinya dapat mengawal proses pembangunan disini.

Warga disini mengusulkan bedah rumah tapi disini belum ada, pembangunan drainase pekan dusun Hamparan Perak, perbaikan benteng sei Belawan di dusun 4, pengaspalan dengan readymix dan pengaspalan jalan 500 meter, jalan gudang arang 500 meter, penahan air Desa Hamparan Perak, penyambungan drainase, pengaspalan jalan pelangi desa Hamparan perak dan klambir.

Kabarnya Desa Hamparan Perak tahun 2020 ini tak mendapatkan kuota pembangunan, tapi kami mengharapkan dibangunnya benteng sungai Belawan yang pernah jebol untuk dipermanenkan agar tak lagi pemukiman warga kebanjir.

M.Adami Sulaiman SH.,M.Ag menyampaikan, pertemuan silaturahmi disiang hari ini membawa berkah bagi kita semua.

Reses itu artinya istirahat selama seminggu dari kegiatan sidang untuk bertemu dengan kontituensnya di daerah pemilihannya.

Sebenarnya makna reses itu adalah waktu bersilaturahmi dengan pemilihnya.

Salah satu penyebab orang masuk surga karena membangun silaturahmi yang sifatnya bisa mengantarkan adanya rahmad Allah.

Sebagai komitmen saya Desa Hamparan Perak ini kedepannya harus lebih baik.

" Saya mengkritik Dinas PU karena di Hamparan Perak ini malah Jalan yang dilintasi lembu lebih bagus ketimbang jalan yang dilintasi kenderaan bermotor," ungkap M.Adami.

Bagi warga miskin yang ingin mengikuti program bedah rumah maka warga diharapkan warga miskin tersebut membuat pendaftaran terlebih dahuku ke kantor Camat. Ungkap Adame.

Soal harapan warga untuk perbaikan benteng jebol diharapkan ada usulan baru dan diusulkan ke provinsi hingga tingkat pusat mengingat besarnya anggaran yang dibutuhkan untuk perbaikan jalan tersebut, Sambung Sekretaris Komisi A DPRD Kab.Deli Serdang tersebut.

Mengenai rencana perbaikan jalan Besar Hamparan Perak, Wakil rakyat dari fraksi PPP ini menginformasikan bahwa perbaikan badan jalan sepanjang 3 Km diperbaiki pihak PU Provinsi pada awal April 2020 tahun ini.

Tak hanya perbaikan jalan, kita juga mendesak agar adanya perbaikan drainase di jalan Hamparan Perak tersebut.

Kades Hamparan perak diharapkan rangkul potensi masyarakat yang ada. Sebab Desa Hamparan Perak ini ada tuahnya mari kita jaga bersama jangan ciderai dengan pengaruh narkoba dan judi.

Salah satu membuat umat islam hancur karena sesuai hadist, masyarakat kita suka menceritakan aib.

Dari itulah mari kita berpikir positif   apalagi ada isu pemekaran yang melibatkan Hamparan Perak.

Yang pasti Hamparan Perak ini harus lebih maju jauh dari ketertinggalan.

Acara Reses ini diisi dengan seksi tanya jawab pertama dari Jafarani warga Dusun 4 Hamparan Perak  harapkan realisasi pembangunan perbaikan tanggul jebol.

Kami memohon perjuangkan adanya lapangan kerja bagi pemuda-pemudi setempat padahal disini ada 3 pabrik berdiri, serta memohon percepat perbaikan badan jalan kalau bisa jangan lagi dilintasi truk kontaener dan truk kayu.

Menanggapi harapan warga tersebut,
soal masalah benteng jebol kita buat tim khusus menanggani perbaikan benteng sungai Belawan diharapkan pada tahun 2021 ada program perbaikan benteng.

Masalah lain ketersediaan lapangan kerja mari libatkan dan ajak saya untuk bersama menuntut adanya lapangan kerja pada pabrik yang ada disini sebab sesuai aturan 60-40%,  dimana 60% harus diisi dengan warga setempat.jelas Adami.

Tanya jawab dilanjutkan Hermansyah berharap adanya honor bagi nazir mesjid, penggali kubur serta adanya intensif pada guru-guru mengaji serta usulan perbaikan BPJS yang salah tanggal bulan dan tahun. Agar kedepannya dapat dibenahi soal tata ruang di Hamparan Perak sebagaimana diketahui diaini merupakan daerah pemukiman.

M.Adami menanggapi soal usulan adanya honor penggali kubur dan nazir bisa diusulkan kepada dana ADD sedangkan bagi guru mengaji Ibtidaiyah bisa diusulkan pada Depag.

Soal tataruang Adami tak bisa janji tapi tunggu ia menjadi Bupati nantinya bisa dicarikan solusinya.Ungkap Adami sembari membawakan doa  penutup di acara resesnya tersebut.[abu]

Posting Komentar

Top