0
DELI SERDANG | GLOBAL SUMUT-Sempat viral di medsos, pabetor Darman Hasibuan (68) warga RT 14, dusun X, perumahan cendana asri ,desa sena, kecamatan batang Kuis, Kabupaten deli serdang,ini kehilangan becaknya yang dicuri oleh penumpangnya sendiri.

Kejadian tersebut tepatnya di jalan tritura atau jalan A.H Nasution Medan.Dimana kakek 5 anak dan 7 orang cucu ini di ajak makan oleh penumpangnya dan pada saat kakek ini silap becaknya di bawa kabur.

" Awalnya saya mendapat orderan mengantar seorang pria yang minta diantar dari jalan pasar merah ke jalan tritura atau jalan A.H Nasution, Medan. Namun, sesampainya ditempat tujuan si penumpang menyuruh saya untuk berhenti dan membeli nasi bungkus.Sekembalinya saya membeli nasi tersebut becak dan penumpang sudah tidak ada ditempat (raib)," Sebut Darman Hasibuan dengan nada sedih.

"Alhamdulillah" berkat doa-doanya, kini Darman Hasibuan sudah tidak sedih lagi, karena team relawan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Kabupaten Deli Serdang hadir untuk membantu kakek 68 tahun itu untuk dibelikan satu unit betor. Sebagai pengganti betornya yang hilang. Rabu (6/5/2020) sekira pukul 17.15 Wib.


Pada hari yang berbahagia itu, Darman Hasibuan menerima bantuan berupa satu unit betor lengkap dengan surat-surat buku kepemilikan kendaraan bermotor (BPKB). Yang diserahkan langsung oleh Dewan Pembina KSJ pusat AKBP H.Ikhwan Lubis,SH,MH didampingi Wakil Dewan Pembina KSJ pusat H.Abbas Rambe dan H.Ahmad. juga Ketua KSJ Sumut Saharuddin, Ketua Kartini KSJ Hj.Roma Uli Silalahi,S.ST, MGBT, MKM, Ketua Majelis Syuro Da’i KSJ Ustadz H.Sarmin Pane (Ustad Sampan).Pembina KSJ Deli Serdang Kuzu Tarigan,SE, Ketua KSJ Deli Serdang Yudha Nasution. Serta para pengurus dan relawan KSJ lainnya.

Penyerahan bantuan tersebut juga turut disaksikan oleh Camat Batang Kuis Avro Wibowo,SSTP, Kepala Desa Sena Bayu Anggara,SH, anggota Bhabinkamtibmas Desa Sena Aiptu Aman MY, Babinsa Kecamatan Batang Kuis Serda Mahadi, perwakilan Polsek Batang Kuis Ipda Supriyanto, perwakilan dari Polres Deli Serdang Iptu Khairil. Serta Pendeta GPDI Batang Kuis Pekan, Adrianus Manao,S.th.

Rangkaian acara penyerahan satu unit betor kepada Darman Hasibuan tersebut diawali dengan kata pembukaan oleh protokol Ketua KSJ Deli Serdang Yudha Nasution. Dilanjut dengan kata sambutan dari Pembina KSJ Deli Serdang Kuzu Tarigan,SE, dilanjut dengan kata sambutan oleh Camat Batang Kuis Avro Wibowo.

Camat Batang Kuis mengucapkan terimakasih kepada team relawan KSJ binaan AKBP H.Ikhwan Lubis,SH,MH. Selanjutnya, Avro Wibowo menganjurkan agar warga masyarakatnya harus mengurus administrasi kependudukannya sesuai domisili tempat tinggalnya. Dan dijamin dalam pengurusan surat - surat kependukan semua tanpa biaya alias gratis.

"Saya minta agar masyarakat administrasinya disesuaikan dengan tempat domisilinya. Dan pengurusannya tidak dikenakan biaya alias gratis," ujar Camat Batang Kuis.


Sementara Dewan Pembina KSJ pusat AKBP H.Ikhwan Lubis mengatakan dengan kejadian ini, hendaknya bisa diambil hikmahnya buat kita semua. KSJ pada hari ini hadir untuk membantu Darman Hasibuan yang sempat kehilangan mata pencahariannya sebagai penarik betor, karena beberapa pekan yang lalu betornya sempat dilarikan penumpangnya.x

"KSJ hadir dengan usianya baru mencapai 8 bulan dan sudah terbentuk cabangnya di 7 Kabupaten/Kota, serta 13 Kecamatan se-Kecamatan Kota Medan, diharapkan mampu membantu beban hidup para kaum dhuafa dan anak yatim serta masyarakat luas.

"Kita berharap dan optimis setiap pergerakan kegiatan KSJ mampu meredam atau membantu segala kesusahan kaum dhuafa dan para anak yatim. Dan kepada bapak Darman Hasibuan anggap saja ini semua ujian dari Subhanahu wa ta'ala. Kepada bapak Darman Hasibuan, bila nantinya ada kesusahan atau masalah, pokoknya jangan sampai gak makanlah ya..silahkan hubungi saja KSJ, " Kata Kapolres Batu Bara ini.

Lebih lanjut Ikhwan Lubis mengatakan bahwa dana bantuan tersebut  bersumber dari dana gotong royong para relawan Komunitas Sedekah Jumat atau KSJ.

" Darman Hasibuan,ini sempat viral di media sosial karena becaknya hilang di curi oleh penumpangnya sendiri, dan berita itu pun masuk ke group WhatsApp KSJ selanjutnya kita galang dana untuk membantunya" ujar AKBP Ikhwan.


Ketua Majelis Tinggi dan Dewan Syuro Da'i KSJ Ustadz H.Sarmin Pane atau Ustadz Sampan dalam kata sambutannya menyebutkan, tidak akan kucoba hambaku, kecuali sesuai dengan kemampuannya. Dan anggap sajalah dengan musibah bapak Darman Hasibuan ini, tepatnya di hari ke 13 Ramadhan 1441 H, kita anggap saja sebagai ajang tali silaturahmi diantara kita.

Bersyukurlah bapak Darman Hasibuan hari ini mendapat kunjungan dari team relawan KSJ. Dan sekaligus mendapat bantuan satu unit betor dari Dewan Pembina KSJ yang kebetulan datang langsung dari tempat tugasnya di Kabupaten Batu Bara.[Hasan]

Posting Komentar

Top