0
BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Untuk mempersiapkan desa tangguh tanggap covid-19, Bupati Batubara Zahir bersama seluruh OPD, Camat Se Kabupaten beserta masyarakat bergotong royong bersama di Desa Mangkai baru sebagi desa percontohan patuh protokol kesehatan menuju new normal.

Hari ini kita bersama OPD dan seluruh camat berserta masyarakat bergotong royong untuk mempersiapkan desa percontohan protokol kesehatan covid-19, ada 12 desa disetiap kecamatan ini salah satu didesa Mangkai baru. Ini adalah salah desa hatinya PKK desa yang menjadi desa percontohan, kata Bupati Batubara Ir Zahir dalam kegiatan bergotong royong massal di Desa Mangkai baru Kecamatan Lima puluh, Sabtu (27/6/2020).

Ia mengatakan dengan ketepatan hari Senin besok ada kunjungan Kapolda Sumatera Utara, Ini salah satu penghargaan bagi kita kehadiran Kapoldasu hadir di Kabupaten Batubara, maka dari itu kita bersama OPD, camat dan seluruh masyarakat bergotong bersama untuk mempersiapkan Desa tangguh tanggap covid-19, ujar Bupati.

“Desa tangguh tanggap covid-19 ini salah satu desa percontohan new normal ini kita beri waktu dua minggu uji coba, ketika masyarakatnya patuh dengan protokol kesehatan semua aktifitas sudah bisa kita lakukan, mulai anak sekolah sudah bisa sekolah setiap hari 50% / hari, dan aktifitas lainnya tetapi harus mengikuti protokol kesehatan.

Menuju new normal ini kita inginkan semua normal. Maka kita coba di 12 Desa ini, ketika ini berhasil maka seluruh aktivitas di Kabupaten Batubara bisa new normal, maka sekarang kita ini berada zona kuning karena sudah ada 3 orang yang terkonfirmasi covid-19. Dan katanya ada penambahan 2 lagi yang terkonfirmasi, ini semua pekerja dari luar.

Karena dia warga Kabupaten Batubara, maka pemerintah pusat penetapan di Kabupaten Batubara zona hijau menjadi zona kuning, tetapi kalau sudah 6 orang yang sudah terkonfirmasi covid-19 Batubara menjadi zona merah. Dan kita harap dari ketiga yang terkonfirmasi covid-19 bisa sembuh kita bisa kembali ke zona hijau. Tutup Bupati.[rs]

Posting Komentar

Top