0


BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Operasi Yustisi dalam rangka pendisipilan masyarakat terhadap kepatuhan Protokol Kesehatan kembali di gelar Polres Batu Bara yang di pimpin langsung oleh Kapolres Batu Bara H AKBP Ikhwan Lubis SH.MH didampingi Kasat Lantas AKP Eridal Fitra SH.MH. Dan seluruh PJU Polres Batu Bara. 

Operasi Yustisi yang dilaksanakan berdasarkan instruksi Presiden Republik Indonesia nomor 6 tahun 2020, Tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, Dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Kegiatan tersebut, Dilakukan dengan cara gabungan bersama tim pencepatan penanganan covid-19 di Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Batu Bara, di beberapa tempat objek vital di wilayah Kabupaten Batu Bara. Selasa (29/09/2020).

Kegiatan ini merupakan, Bentuk Peduli dan sikap keseriusan Polisi Khususnya Mapolres Batu Bara yang gencar memerangi untuk memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis SH.MH mengatakan pihaknya menegaskan kepada masyarakat dan para supir serta para pelaku usaha, Agar memakai masker pada saat melakukan aktivitas di luar rumah, Rajin mencuci tangan dengan memakai sabun bila mana sesudah melakukan aktivitas, Menjaga jarak antara 1 sama yang lain minimal 1 Meter dan mengurangi kegiatan diluar rumah serta tidak berkerumun, Katanya.

Lanjut Kapolres, Kegiatan ini guna mendisiplinkan masyarakat, Dan sebagai implementasi pelaksanaan era adaptasi kebiasaan baru, Guna mencegah penularan Covid-19, Ucapnya.

Sementara Kepala Satuan Lalulintas Polres Batu Bara, AKP Eridal Fitra SH.MH juga mengatakan patuhilah protokoler kesehatan dan kebersihan Demi kita semua, Katanya.

Dari pantauan dilapangan, Personil Polres Batu Bara telah melengketkan Stiker di truk, Mobil angkutan, becak dan tempat-tempat Usaha dengan tulisan ” Disiplin Selamatkan Kita,
 1).Gunakan Maskermu, 
2). Cuci Tanganmu, 
3). Jaga Jarakmu 
“, Tulisan ini dibuat agar bisa dibaca oleh masyarakat luas dan para pengguna jalan,"Imbuhnya. (Hasan)

Posting Komentar

Top