0


BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Gerebek Bansos di tengah pendemi Covid-19 Polres Batu bara tetap berbagi ditengah kesulitan dengan membagikan Sembako, Rabu (23/9/2020).

Walau terik matahari membakar tubuh, Namun rombongan personil yang di pimpin Kabag Sumda Kompol Elfrida Lumbanraja, SH bersama Unit Kesehatan Polres (Urkes) Bripka P. Tumanggor dan seluruh  personil Kabag Sumda tetap tegar tanpa lelah berkeliling  mengunjungi warga miskin di sekitar wilayah kecamatan Tanjung Tiram dalam.

Sebelum melakukan Gerebek bansos Kabag Sumda dan rombongan terlebih dahulu melakukan kunjungan kepada juru kunci istana lima Laras (Kuncen) untuk memberikan bantuan dan izin berkunjung ke masyarakat sekitar istana lima Laras.

Setelah mendapat izin dan memberi bantuan kepada juru kunci Kabag Sumda Kompol Elfrida melakukan grebek kepada 10 warga miskin yang sudah lansia dan berusia di atas 70 tahun.

Ibu Imah (85) saat di kunjungi tim gerebek Bansos mengatakan Saat termenung saya bingung mau makan apa malam nanti, karena saya berharap belaskasihan dari menantu saya, yang selalu memberikan makan, tapi saat saya lapar malam hari hanya nasi putih yang di makan, terang ibu Imah.

Hari ini memang rezeki untuk saya ada ibu polisi yang memberikan bantuan, saya ucapkan terimakasih banyak, nanti malam saya bisa masak yang enak, walau indomie dan beras yang mahal namun saya malam nanti bisa masak yang lezat dan mengundang menantu dan cucu saya  agar makan malam di rumah ini terang nek Imah.

Kabag Sumda Kompol Elfrida SH.MH mengatakan dalam giatnya bahwa tujuan baik  dan arahan dari bapak Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. ini akan tetap kami lakukan sembari memberi arahan kepada masyarakat lansia tentang gunanya penggunaan masker juga ikuti protokol kesehatan, Karana dalam usia  mereka sangat rentan dengan cepatnya penularan Covid 19.

Disamping itu kita sengaja melakukan grebek bansos polres batu bara agar saat sekarang ini kita harus tetap melakukannya di karnakan dampak peraturan tentang kesehatan yang  mengakibatkan ekonomi  masyarakat terdampak . Untuk itu kita terlebih dahulu   kita lakukan sebagai rasa kepedulian tinggi anatara kepolisian dan masyarakat .ujar Kabag Sumda.(Hasan)

Posting Komentar

Top