0


BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Sebanyak 18 Imigran Gelap kembali di serahkan Polres batu bara kepada RSUD Batu bara untuk di karantina , Selasa ( 20/1/2021 ).

Kapolres. Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. Yang di dampingi Kasat Reskrim AKP Ferry Khusnadi SH.MH. menyerahkan  18. Orang imigran gelap yang berasal dari  Rohingya dan Jawa timur.  Di ketahui 3 imigran Indonesia asal Jawa timur  dan 15 imigran asal mianmar  yang bersuku Rohingya  terdiri dari ibu dan anak  ini di amankan  polres batu bara di suatu rumah kontrakan   yang  berada di kec .Madang deras kab. Batu bara .pada Selasa sore sekira pukul 16.30 wib. Dini hari.

Ke 18 orang tersebut rencana akan di kirimkan penyalur ke Negara Malaysia untuk di pekerjakan sebagai pembantu ,.Hal  Ini dijelaskan Kapolres Batu bara pada  wawancara di lokasi RSUD Batu bara pada saat menyerahkan para imigran untuk segerah di karantina kan selama masa yang be laku dalam karantina kesehatan.

Menurut keterangan yang di berikan oleh kasat reskrim AKP Ferry Khusnadi SH.MH.  mereka berasal dari Aceh Dan di pindahkan ke Batu bara untuk segera di berangkatkan melalui pelabuhan tikus. Yang ada di wilayah kab. Batu bara. 

Selama 8 Bulan mereka bertahan di wilayah Aceh dan baru sekitar  2 Minggu mereka berada di kabupaten ini , untuk Masa Pandemi Atas kemanusiaan kami lakukan penyerahan para imigran ini agar lebih mudah mendeteksi dan lebih baik tinggal di karantina RSUD Batu bara di karenakan pasilitas yang lengkap pula.  

Kami sudah mengantongi nama  tersangka  berinisial ( P ) Sebagai penyalur dan untuk pengembangan saat ini polisi masih mencari dan menyelidiki tersangka ( p ).  Ujar kasat Reskrim.(Hasan)

Posting Komentar

Top