0


MEDAN | GLOBALSUMUT-Kepala Rutan Kelas I Medan beserta jajaran melaksanakan apel pencanangan pembangunan Zi Menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). Rabu, 24 Februari 2021, bertempat di lapangan apel Rutan 1 Medan. 

Deklarasi ini dihadiri oleh FORKOPINDA kota Medan yaitu, Kakanwil Kemenkumham Sumut beserta kadiv administrasi kemenkumham sumut, Ombudsman RI perwakilan Sumut yang diwakili oleh Edward Silaban selaku kabid pencegahan,Kapolrestabes Medan yang diwakili oleh Harris M saragih selaku KBO sat Narkotika , Dandim 0201/BS Letkol INF Agus S. Sip, kepala Lembaga Pemasyarakatan Militer I Medan Kolonel Paul Sihombing, Kejaksaan Negeri Medan yang diwakili oleh R. Sihombing Kasi Pidum Kejari Medan,Pengadilan Negeri Medan yang diwakili oleh sugeng widodo, Walikota medan yang diwakili oleh Renward Parapat selaku inspektur walikota medan, Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean,Camat Medan Helvetia, Andy Mario Siregar AP, S. Sos.

Apel yang dilaksanakan diawali dengan pembacaan janji kinerja tahun 2021 oleh Kepala Rumah Tahanan Kelas I A Tanjung Gusta Medan Theo Adrianus Purba AMD IP SH MH yang diikuti oleh seluruh peserta apel sebagai wujud janji yang akan dilaksanakan dalam pembangunan ZI. di lanjutlkan dengan penanda tanganan komitmen bersama yang disaksikan langsung dan ditanda tangani oleh Forkopimda kota Medan. Dan diakhir acara ditutup dengan pemusnahan barang bukti hasil razia selama 6 bulan berupa handphone, charger dan headset yang juga upaya Rutan 1 Medan dalam pemberantasan Narkoba. penggeladahan terus dilakukan secara rutin oleh Rutan Kelas I Medan guna menghindari masuknya barang-barang terlarang. Pada deklarasi ini juga Kepala Rutan kelas 1 Medan dan jajaran berkomitmen untuk memberikan pelayanan publik yang berkualitas, berbasis HAM, tanpa pungli dan diskriminasi.FORKOPINDA kota medan yang menghadiri acara ini mengapresiasi kesiapan Rutan 1 Medan menuju wilayah bebas dari korupsi. Apel yang berlangsung hari ini tentunya tetap mematuhi protokol Kesehatan pencegahan virus covid 19.[Ind]

Posting Komentar

Top