0


LANGSA | GLOBAL SUMUT-Sembilan rumah milik warga Gampong Sungai Pauh Pusaka, Kecamatan Langsa Barat,Kota Langsa ludes terbakar dilalap api subuh dini hari pagi Jum'at.(26/2/2021).

Geuchik Gampong Sungai Pauh Pusaka, Musliadi mengatakan, sembilan rumah terbakar disaat menjelang subuh."Api berasal dari salah satu rumah kemudian merembet ke rumah lainnya dikarenakan posisinya saling berdampetan. Api berhasil dipadamkan oleh Pemadam Kebakaran BPBD Kota Langsa",katanya.

Sembilan rumah ludes terbakar di lalap api milik Abdul Kadir (65), Antawi (30), Dahniar (42), Zainal Abidin (50), M.Nasir Yahlik (56),Amiruddin (46), Hasan Basri (31), Heri (30), dan milik Juliati (30). "Sebagian rumah yang terbakar dibangun berkontruksi kayu dan ada juga yang setengah permanen,"tambahnya.

Saat ini Pemerintah Gampong Sei Pauh Pusaka Langsa Barat  telah membangun tenda dan dapur umum untuk keperluan korban kebakaran. "Untuk penyebab terjadinya kebakaran tersebut belum diketahui secara pasti,"ungkapnya.

Dalam peristiwa kebakaran sembilan rumah tersebut tidak ada menelan korban jiwa.Ditaksir kerugian material harta benda mencapai ratusan juta rupiah "tandasnya.(arman suharza)

Posting Komentar

Top