0


SIANTAR | GLOBAL SUMUT-Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar,S.I.K meresmikan Kampung Paten Sitiur Tomuan. Selasa 02 Maret 2021, Bertempat di Jl.Daliltani Ujung Kel.Tomuan Kec.Siantar Timur Kota Pematangsiantar.

Dalam amanatnya Kapolres menyampaikan Kampung Paten merupakan gerakan jaga kampung, kolaboratif dengan stakeholder untuk berperan aktif terutama dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari - hari dan bisa menjaga ketahanan pangan secara mandiri.

Kampung Paten merupakan program terbaru Polri dalam mendukung 100 hari kerja Kapolri guna memberikan  pedoman, edukasi dan motivasi kepada masyarakat untuk memperdayakan potensi yang ada di sekitar lingkungan masyarakat itu sendiri  dalam rangka menjaga stabilitas ketahanan pangan serta mengatasi masalah sosial lainnya yang akan dikelola Pemerintah di tingkat desa dan kelurahan atau yang dikenal dengan 3 (tiga) pilar, yakni lurah atau Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan elemen masyarakat lainnya.



Pemerintah pusat telah berupaya memberikan yang terbaik buat masyarakatnya dalam menghadapi Covid-19 diantaranya memberikan bantuan PKH, BLT, Kartu Pintar, Kartu Sehat, Pra Kerja dan lain sebagainya termasuk pemanfaatan Desa yang terus bergulir dan terus dipantau pelaksanaanya agar tepat sasaran.

Marilah kita bersama - sama meningkatkan ketahanan pangan untuk mengatasi krisis ekonomi dunia ditengah wabah pandemi covid-19 salah satunya dengan mendirikan kampung paten.
Perlu diketahui pembentukan Kampung Paten, hingga saat ini Polres Pematang siantar telah mendirikan sebanyak 33 Kampung Paten sebagai berikut :
Polsek Siantar Marihat berjumlah 8 (delapan) dengan sebutan Kampung Paten Siantar Nauli dimana
Kampung Paten Siantar Nauli merupakan Pilot Project yang diikuti oleh seluruh jajaran wilayah hukum Polres Pematangsiantar

Polsek Siantar Utara berjumlah 3 (tiga) dengan sebutan Kampung Paten Siantar Idaman.

Polsek Siantar Martoba berjumlah 7 (tujuh) dengan sebutan Kampung Paten  Siantar Berseri.

Polsek Siantar Timur berjumlah 4 (empat) dengan sebutan Kampung Paten Sitiur.

Polsek Siantar Barat berjumlah 6 (enam) dengan sebutan Kampung Paten Siantar Sehat.

Polsek Siantar Selatan berjumlah 5 (lima) dengan sebutan Kampung Paten Siantar Hebat.

Pada kesempatan ini Walikota, Kapolres bersama Dandim 0270/SML  menyerahkan bantuan berupa bibit Ikan Mas dan sembako kepada kelompok tani Kampung Paten Sitiur Tomuan yang diterima oleh ketua kelompok Tani bpk Baringin Simanjuntak  

Diakhir sambutannya Kapolres menyampaikan marilah kita bergandengan tangan untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman kondusif di Kota Pematangsiantar di masa Pandemi Covid-19 agar kita selalu melaksanakan protokol kesehatan guna  memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Acara peresmian Kampung Paten Sitiur Tomuan turut dihadiri oleh Walikota Pematangsiantar, Dandim 0207, Wakapoles Pematangsiantar, PJU Polres Pematangsiantar, Camat Siantar Timur, Kapolsek Siantar Timur, Danramil Siantar Timur, Kadis perikanan Kota Pematangsiantar, Lurah Tomuan, Kepala Puskesmas Tomuan dan Ketua Karang Taruna Siantar Timur.[abu]

Posting Komentar

Top