0


LANGSA | GLOBAL SUMUT-Wakil Walikota Langsa, Dr.H.Marzuki Hamid,MM menghadiri acara Pelantikan Pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kota Langsa Periode 2021-2026 dan Seminar Nasional dengan Tema “Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS) dan Urgensi Lahirnya Qanun Bank Syariah Indonesia (BSI).

Pelantikan dan Pengukuhan langsung dilakukan oleh Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Aceh,Dr.Muhammad Abdurrahman, M.ED yang  dalam sambutannya menjelaskan urgensi dakwah dan organisasi Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia di negara ini,"jelasnya.

Wakil Walikota dalam kata sambutannya  menyampaikan saya mewakili Pemerintah beserta masyarakat Kota Langsa mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh jajaran dalam “Pelantikan Pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kota Langsa priode 2021-2026” yang baru saja dilantik dan dikukuhkan oleh Pengurus Wilayah DDII Propinsi Aceh.

Saya berharap Semoga Pengurus Daerah DDII Kota Langsa Bisa selalu Konsisten,Amanah, Istiqamah,Tulus,dan Ikhlas dalam berdakwah serta mengedepankan kepentingan Umat diatas kepentingan segala-galanya"ujarnya.

Lanjutnya, Pemerintah Kota Langsa juga sangat mengapresiasi keberadaan Lembaga DDII khususnya DDII Kota Langsa karena telah ikut serta berperan aktif dalam mensyiarkan nilai-nilai Islam di masyarakat Kota Langsa, khususnya dimulai dari masyarakat Akademis yang ada di Perguruan Tinggi di Kota yang kita cintai Ini.

Keberadaan Lembaga Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) juga Telah menambah spirit baru bagi Pemerintah Kota Langsa untuk Terus mensyiarkan Islam secara Kaffah di Kota yang kita cintai ini khususnya dan Provinsi Aceh pada umumnya.

Kita juga berharap Semoga Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) juga bekerja untuk membangun solidaritas Islam internasional bersama organisasi–organisasi dakwah yang lain di berbagai negara ke arah terwujudnya Islam sebagai Rahmatan Lil’alamin di seluruh Penjuru Dunia,"pungkasnya.

Sementara itu,Ketua DDII Kota Langsa terpilih Dr.Iskandar Budiman,MCL dalam  kata sambutannya mengatakan bahwa bersama pengurus yang terpilih dirinya optimis dapat mengembangkan Dakwah Islamiyah melalui organisasi Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Kota Langsa.

"Dengan susunan kepengurusan yang hari ini dilantik, kami optimis dan percaya bahwa rekan-rekan dapat menjalankan amanah dengan baik," sambutnya.

Lanjutnya,bahwa DDII Kota Langsa akan bersinergi dengan Pemerintah Kota Langsa dalam mendakwahkan Islam dan Syariat Islam demi mewujudkan Kota Langsa yang berperadaban dan berkemajuan.

Hadir pada acara tersebut,Ketua Dewan Dayah Provinsi Aceh,Dr.H.Muhammad Abdurrahman, M.ED,Wakil Walikota Langsa,Dr.H.Marzuki Hamid, MM,Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan IAIN Langsa,Dr.H. Muhammad Suhaili Sufyan,Lc,MA,Direktur Program Pascasarjana IAIN Langsa, Dr.H.Zulkarnaini,MA,Perwakilan Pengurus DDII  Provinsi Aceh,Majelis Syura' DDII Kota Langsa, Perwakilan dari Bank BSM Langsa,Bank Muamalat Langsa dan BPRS Adeco Langsa.(arman suharza)

Posting Komentar

Top