0


BELAWAN | GLOBAL SUMUT - Sertijab Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH, sekarang yang dijabat AKBP Josua Tampubolon SH MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Samosir.

Acara Sertijab dilaksanakan di halaman Mapolres Pelabuhan Belawan, aman dan sukses pada Selasa (10/01/2023) pukul 10.3O WIB.

Usai acara Sertijab, Kapolres baru pun disambut dengan aksi tawuran antar kelompok pemuda kembali terjadi di Pajak Baru Kelurahan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan, Selasa (10/01/2023) sekitar pukul 16.00 Wib.

Dua kelompok pemuda di Kecamatan Medan Belawan, kembali terlibat tawuran, aksi saling serang lempar batu hingga mengunakan senjata tajam bermula saat salah satu kelompok pemuda merusak Pos Anti Tawuran.


Dimana dua kelompok pemuda yang bertikai antara pemuda Jalan Belanak dengan pemuda Jalan Alu Alu, aksi tawuran pecah di kawasan simpang Jalan Bandeng, Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan.

Meski petugas tiba di lokasi untuk meredam kerusuhan, tapi dua kelompok pemuda tersebut masih saja saling serang hingga melempari petugas.

Salah satu warga Belawan, Sumarni menhelaskan "kejadian bermula saat salah satu kelompok pemuda Jalan Alu Alu mendatangi kampung dan merusak pos anti tawuran" jelas Ibu rumah tangga itu.

Seorang warga dilaporkan menderita luka-luka dan belasan rumah rusak dibagian atap, imbas terkena lemparan batu, dan saat ini petugas terus berjaga dan akan memanggil dua kelompok yang bertikai.

Salah satu Warga Belawan mengatakan dan berharap kepada Kapolres yang baru "Sudah beberapa kali pergantian Kapolres Pelabuhan Belawan dan Kapolsek Belawan namun aksi tawuran belum bisa dicegah, kami berharap agar Kapolres yang baru ini dapat mengatasi aksi tawuran dan mau peduli dengan warga yang berada di wilayah hukumnya” harap Herman, warga Pajak Baru Belawan. (Ind)

Posting Komentar

Top