0


LANGSA|GLOBAL SUMUT-Pemko Langsa mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJP) Kota Langsa Tahun 2025-2045, di Aula Hotel Harmoni Langsa,Kamis (04/4/2024).

Pj.Wali Kota Langsa Syaridin S.Pd,M.Pd dalam  kata sambutannya pada saat membuka acara tersebut mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kehadiran saudara-saudara hari ini. Acara ini merupakan agenda penting untuk menjadi pedoman pembangunan Kota Langsa selama 20 (dua puluh) tahun kedepan, terhitung dari tahun 2025-2045.

Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia No.86 tahun 2017 Tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian Dan Evaluasi Pembangunan Daerah,Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah Tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, Serta Tata Cara Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah,Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, Dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah,"lanjutnya.

“Visi RPJP Kota Langsa Tahun 2025 - 2045 adalah “Langsa Islami,Maju,Sejahtera,dan Berkelanjutan”,merupakan cita-cita dan harapan kita bersama dalam mewujudkan pembangunan Kota Langsa dalam 20 (dua puluh) tahun kedepan," jelasnya.

Sayaridin juga memaparkan Pembangunan Kota Langsa tidak dapat terlepas dari dinamika dan isu-isu strategis nasional maupun internasional. Ketersediaan dan dukungan sumber daya alam yang terbatas,global warming serta pergeseran nilai-nilai adat dan budaya ditengah-tengah gempuran tekhnologi dan informasi semakin kita rasakan selama ini.

“Kota Langsa adalah Kota Jasa yang terletak dibagian pesisir Timur Aceh,dan terdiri dari berbagai etnis suku,Kota yang Aman dan Damai mengindikasikan Kota yang majemuk dan terbuka,"paparnya.

Alhamdulillah,di Kota Langsa telah berdiri 3 (tiga) Lembaga Pendidikan Tinggi Negeri yaitu Universitas Samudra Langsa, Institut Agama Islam Negeri Langsa,serta Akademi Kebidanan Kementerian Kesehatan yang berkontribusi memajukan sumberdaya manusia di Timur Aceh.

“Dengan demikian,Insya Allah sejatinya Kota Langsa adalah Kota yang dapat melesat maju dengan lebih cepat,"pungkasnya 

Hadir pada acara tersebut Forkopimda,Ketua MAA,MPU,MPD,Baitul Mal Kota,Sekretaris Daerah,Para Staf Ahli dan Asisten di Lingkungan Sekretariat Daerah,Perwakilan BAPPEDA Aceh, BAPPEDA Aceh Timur, BAPPEDA Aceh Tamiang, Kepala BPS Kota Langsa,Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, BUMN-BUMD, Pimpinan Parpol,Ormas, Organisasi Wanita,LSM,BEM,dan Rekan-rekan Wartawan baik media cetak maupun elektronik dalam wilayah Pemerintah Kota Langsa.(arman suharza)

Posting Komentar

Top