0


LABUHAN DELI | GLOBAL SUMUT- Dalam Pembangunan Zona Integritas munuju WBK/WBBM tahun 2024, Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut Aktif melakukan kontrol keliling seputaran Rutan guna memastikan pelayanan berjalan dengan baik, Selasa (4/6).

Kegiatan peninjauan langsung terhadap pelayanan di Rutan Labuhan Deli ini juga merupakan salah satu wujud pengaplikasian yang tertuang dalam Keputusan Dirjen Pemasyarakatan yang memuat tugas dari Tim Satops Patnal yakni merencanakan, melaksanakan, mengendalikan, melaporkan dan menindak lanjuti kegiatan pencegahan serta penindakan, pemantauan dan evaluasi terhadap pelanggaran prosedur, penyalah gunaan wewenang dan gangguan kamtib pada bidang perawatan, pembinaan, pembimbingan, pengelolaan basan dan baran, pengamanan dan pembinaan kepegawaian.

Dalam peninjauannya Tim Satops Patnal Rutan Labuhan Deli meninjau layanan kunjungan, klinik, dapur, wasrik hingga blok hunian warga binaan. Hal ini diupayakan agar petugas senantiasa melayani masyarakat atau Warga Binaan dengan sepenuh hati serta humanis, tidak lupa dengan menerapkan senyum, salam dan sapa.

Tim Satops Patnal juga terus melakukan upaya pembenahan melalui kotak pengaduan warga binaan  yang setiap harinya dilakukan pengecekan dan tindak lanjut yang pastinya demi kenyamanan dan ketentraman bersama.

Kepala Rutan, Erwin F. Simangunsong juga menyampaikan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan sebagai bentuk komitmen dan keseriusan Rutan Labuhan Deli dalam upaya penguatan keamanan dan ketertiban serta layanan yang prima di Rutan Labuhan Deli.(Ind)

Posting Komentar

Top