0
HINAI I GLOBAL SUMUT.COM -Harus disadari bahwa manusia dan alam memiliki keterikatan yang sangat erat dan harus saling dijaga keseimbangannya melalui pemanfaatan alam sebagai sumber kehidupan manusia yang harus dikelola secara benar dan bertanggung jawab.

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH menyampaikan hal tersebut dalam sambutannya pada acara Syukuran dan Bersih Desa dan menyerahkan secara simbolis bibit kepada kelompok tani se-Kecamatan Hinai sekaligus pemotongan nasi tumpeng menandai awal turun bibit masyarakat Kecamatan Hinai di Lapangan Bola Desa Pasar Baru Pasar VIII, Sabtu malam (13/4).

Selanjutnya Haji Ngogesa mengungkapkan selama hampir 5 tahun masa kepemimpinannya, memohon maaf atas kekurangan dalam pembangunan dan pelayanan masyarakat sembari mengharapkan dukungan dan do’a dari seluruh masyarakat agar dirinya dapat selalu memberikan yang terbaik bagi pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Witing Tresno Jalaran Soko Kulino-Cinta tumbuh karena terbiasa bersama, saya mengharapkan kebersamaan ini tetap terpelihara dan melahirkan rasa cinta diantara kita terutama dalam melanjutkan pembangunan dan memberikan kesejukan ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Langkat” ucapnya dengan haru dihadapan ribuan masyarakat yang hadir.

Kepala Desa Pasar Baru Pasar VIII, Poniman Hardi menyampaikan kegiatan Syukuran dan Bersih Desa merupakan tradisi yang setiap tahun dilaksanakan oleh masyarakat, khususnya masyarakat tani se-Kecamatan Hinai sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas segala rahmat dan rezeki yang dilimpahkan-Nya sekaligus wujud kehambaan manusia agar Allah SWT melancarkan segala usaha berkaitan dimulainya proses penanaman bibit padi sampai masa panen nanti, agar senantiasa selalu diberikan kebaikan dan dijauhkan dari berbagai bencana serta musibah sehingga hasil panen yang dicapai sesuai dengan yang di harapkan.

Terima kasih dan rasa haru kami atas nama seluruh masyarakat kecamatan Hinai atas kehadiran Bapak Haji Ngogesa yang berkenan hadir memenuhi undangan kami walaupun dilaksanakan pada malam hari dan ditengah-tengah kesibukan sebagai Bupati Langkat, semoga Bapak Haji Ngogesa dan keluarga selalu diberikan ALLah SWT kesehatan dan kekuatan sekaligus meminta untuk terus berbuat yang terbaik dan memimpin Langkat dimasa yang akan datang” ucapnya dengan penuh rasa haru.

Ketua Pantia RSB Huraba, SA  melaporkan bahwa kegiatan dimaksud diprakarsai murni dari masyarakat guna tetap memelihara tradisi masyarakat jawa sekaligus wadah silahturrahim seluruh elemen masyarakat agar selalu memelihara semangat kekeluargaan dan tidak terpecah belah.

Pada Kesempatan tersebut Sariman W didampingi sembilan kelompok tani se-Kecamatan Hinai menyampaikan pernyataan kebulatan tekad dan dukungan untuk memenangkan Haji Ngogesa Sitepu, SH pada PILKADA 2013 sebagai Bupati Langkat periode 2014 – 2019 yang akan datang.

Kegiatan yang dihadiri Wakil Ketua DPRD Kab Langkat Surialam, Kadis Pertanian, Kabag Kesos Syahrizal S.sos, M. Si, Camat Hinai Yushilda Usman, SKPD, Tokoh ulama/masy, Kades/Lurah/Kadus, Pengajian Ibu/Bapak, Anggota Gapoktan, Ormas/OKP, dan ribuan masyarakat se-Kecamatan Hinai dirangkikan dengan pemberian tali asih berupa kain sarung pada masyarakat dan penyerahan secara simbolis tokoh pewayangan Bima oleh bapak Bupati kepada Dalang Bapak Ibrahim dilanjutkan dengan pangelaran wayang kulit semalam suntuk.(Redaksi)

Posting Komentar

Top