0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT - Penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensHi telah membunuh 9,4 juta warga dunia setiap tahunnya meningkat, hal itu dikatakan Kepala KKP Pelabuhan Belawan Dr. Hj. Wiendra Woworuntu dalam rangka memperingati Hari Kesehatan se-Dunia, di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Medan di Belawan yang telah sukses mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

Pada kegiatan Rabu siang itu dilakukan pemeriksaan gratis kepada warga Belawan berupa pemeriksaan gula darah, tulang keropos, Jantung dan lemak dengan pemberian obat-obatan secara gratis.

Dalam sambutannya Kepala KKP Pelabuhan Belawan Dr. Hj. Wiendra Woworuntu mengatakan, melalui peringatan Hari Kesehatan se Dunia yang kita adakan pada hari ini saya mengajak bapak ibu sekalian dan seluruh masyarakat Pelabuhan, instansi terkait dan pengguna jasa Pelabuhan agar kiranya dapat berprilaku  "CERDIK" yaitu, Cek kesehatan secara berkala salah satunya pengukuran tekanan darah secara rutin, Enyahkan asap rokok dan rajin beraktivitas fisik seperti jalan sehat dan senam jantung sehat.

Badan Kesehatan Dunia memperkirakan jumlah penderita hipertensi akan terus meningkat seiring dengan jumlah penduduk yang semakin banyak, ungkapnya.

Sebelumnya pada hari Jumat (5/4) lalu telah kita laksanakan peringatan Hari Se Dunia di Pelabuhan Terminal Ujung Baru dan kita harapkan menjadi kegiatan rutin di pelabuhan Belawan, tambahnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Dan Lantamal I Belawan, Kapolres Pelabuhan Belawan, Kepala Kantor Pelabuhan Kelas I Medan, Kepala Bea dan Cukai Pelabuhan Belawan, Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Belawan, GM Pelindo I Belawan Camat Belawan dan para undangan.(Redaksi).

Posting Komentar

Top