0
MEDAN  | GLOBAL SUMUT -  Anggota Komisi A DPRD Medan Juliandi Siregar S.Pd, M.Si meminta Plt Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengevaluasi kinerja kepala SKPD jajaran Pemko Medan. Bahkan, Eldin diminta tidak sungkan mencopot mereka yang dinilai tidak mampu bekerja maksimal.

“Kalau memang tidak bisa diajak kerjasama dan tidak paham tupoksi. Lebih baik Eldin mencopot semuanya. Tidak perlu takut dan sungkan melakukan itu. Kalau itu memang untuk kemajuan Kota Medan ke depan,” tegasnya kepada wartawan di Medan.

Menurutnya, hal itu tidak ada masalah dan Gubsu juga pastinya mengerti. Sebab, itu merupakan kebijakan strategis yang diambil untuk kepentingan perbaikan kinerja. Sebab, apabila dibiarkan tentunya akan mengganggu program kerjanya. “Kalau pembangunan tidak berjalan, apa harus dipertahankan. Sudah saatnya Eldin menujukkan kemampuannya membangun Kota Medan. Saya yakin Eldin punya kemampuan sangat baik dalam hal itu,” ungkapnya.

Dia menambahkan, saat ini banyak kepala SKPD dinilai tidak taat. Loyalitasnya mulai diragukan. Padahal, kepala SKPD itu dituntut menujukkan loyalitas. Mulai tidak loyalnya SKPD ini dilihat tidak adanya kinerja ditunjukkan. Pembangunan belum berjalan, padahal APBD Kota Medan 2013 disahkan November 2012 lalu. Jarak waktu antara pengesahan dengan pengerjaan cukup jauh.

“Lihat saja, tidak ada pengerjaan drainase, pengerjaan perbaikan jalan lebar enam meter lebih, perbaikan jalan setapak. Parahnya lagi, proyek yang pengerjaannya terhenti tidak dilanjutkan. Untuk anggaran tidak masalah. Mereka sendiri mengatakan, kas daerah tidak pernah kosong atau tekor. Semua sudah disusun sebaik mungkin. Jadi, apalagi alasan tidak dikerjakan. Berarti mereka tidak loyal,” pungkasnya.(Red/mdn)

Posting Komentar

Top