0
PSSI hingga saat ini masih belum melakukan pemanggilan terhadap pemain untuk mengikuti pelatnas.
Di saat Belanda sudah mempunyai persiapan matang menjelang pertandingan persahabatan melawan Indonesia dan Cina pada 7 dan 11 Juni, PSSI justru masih belum mempersiapkan tim hingga saat ini.

Belanda sudah memulai program pelatnas mereka pada 29 Mei, dan bertolak ke Indonesia pada 4 Juni. Sementara badan tim nasional (BTN) baru memprogramkan pelatnas pada 3 Juni.

Ketua BTN La Nyalla Mattalitti mengatakan, para pemain baru akan berkumpul pada 3 Juni setelah menjalani pertandingan Indonesia Super League (ISL) dan Indonesian Premier League (IPL).

Khusus pemain Persipura Jayapura dan Persija Jakarta, para pemainnya diberikan kelonggaran, karena kedua tim saling bentrok dalam lanjutan ISL pada 4 Juni.

“Kesepakatan ini diperoleh setelah BTN menggelar rapat dengan PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi ISL, manajemen Persipura, dan pelatih Jacksen F Tiago di Surabaya,” ujar La Nyalla.

“Tentang pemain yang dipanggil? Urusan teknis itu ada di pelatih. Silahkan tanya Jacksen. Kemungkinan kami panggil 21 atau 23 pemain.”

Posting Komentar

Top