0
 AEK KANOPAN | GLOBAL SUMUT -Kebakaran 10 unit rumah semi permanen yang terjadi  Jumat (16/8) sekira 8.30 pagi di lingkungan II Kelurahan Gunting Saga ,Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatun Utara (Labura)ditampung di bascam PMi yang telah disediakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labura .Yakni korban yang ditampung dibascam yakni Moli(58),Maksum(40),Toni Nasution(41),Nurani Pohn(62),Norlen Br Siregar(68),Ijol Panjaitan((41),Alim(37),Jakobus Nadeak(42) Pemilik Apotik (toko obat Kembar Jaya).
Jakobus Nadeak pemilik toko obat Kembar jaya mengalami kerugian yang cukup besar,pasarnya seluruh obat yang berada didalam apotiknya, beserta satu unit mobil Avanza warna hitam ludes dilahap  api sijago merah .Serta sepuluh unit rumah milik warga yang semi permanen itu ,ludes dan rata dengan tanah.
Pantauan GS, sejumalh SKPD dan PMI tetap bersiaga memberikan penghiburan dan bantuan pada warga yang tertimpa musibah kebakaran. Juga terlihat Dinas Kesehatan memberikan pemeriksaan perawatan medis para warga korban kebakaran.
Serta bahan makanan dan minuman untuk warga korban kebakaran telah disediakan dapur umum untuk kebutuhan warga yang tertimpa musibah.H Kharuddin Syah Sitorus SE(bupati) sangat prihatin melihat lokasi kebakaran yang begitu ganas menghangus rumah semi permanen milik warga.
Kharuddin Syah  terus sigap memerintahkan seluruh jajarannya untuk mendirikan dapur umum untuk membantu kebutuhan warga yang tertimpa musibah. Dan tanki air bersih pun ,serta bahan makanan dan obat-obatan telah disediakan untuk keperluan warga.katanya.
Informasi yang berhasil diperoleh GS, terjadinya musibah kebakaran ,akibat dari ledakan kompor hok milik salah seorang warga, setelah ledakan itu, api terus begitu  besar marak dan ganas menghangus rumah warga, katanya sumber.
Dan kerugian yang dialami warga belum diketahui secara pasti, namun dalam tapsiran kasar diperkiraan mencapai  1 M.  (andika/Labura)

Posting Komentar

Top