0
MEDAN DELI  | GLOBAL SUMUT- Tungku gayung milik  PT Growth Sumatera Industri di Jalan KL Yos Sudarso Km 13 , Medan Deli meledak, mengakibatkan 13  karyawan jadi korban dan dirawat di Rumah Sakit Imelda jalan Bilal Medan,Sabtu (26/10).
Informasi yang diterima, ledakan terjadi sore sekitar pukul 16.15 WIB, suara ledakan terdengar hingga radius 1000 meter, kondisi  Tungku gayung bagian produksi milik PT.Growth Sumatera rusak parah.
Rahmad (37) salah satu warga setempat mengatakan ledakan terdengar sampai 1000 meter  " ledakan dari PT.Growth Sumatera  juga terasa getarannya bang" Ungkap Rahmad warga sekitar pabrik.

Agus (35) dan Smar (33) Karyawan PT.Growth Sumatera bagian produksi  salah satu korban ledakan yang dirawat di RS Imelda Medan saat ditemui wartawan ini mengatakan saat kejadian ledakan mereka tidak tau sebab ledakan,” terjadinya ledakan kami tidak tau bang,yang kami  tau waktu terjadinya ledakan kami berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri,namun banyak kami yang terjebak didalam bang “ Kata Agus (35) dan Smar (33) Karyawan PT.Growth Sumatera bagian produksi  salah satu korban ledakan yang dirawat di RS Imelda Medan.
Karyawan  PT.Growth Sumatera korban ledakan yang namanya minta tidak  ditulis dimedia lantasan takut di PHK  menambahkan terjadinya ledakan di Tungku Gayung diakibatkan posisi  kurang pas duduknya hingga mengeluarkan api bagaikan meteor jatuh ke bumi ,bila tidak pas dudukannya maka menimbulkan ledakan di tungku gayung bagian CCM, jumlah korban ledakan sekitar 20 orang bang “ Tambahnya.
Informasi yang didapat dilokasi kejadian 13 Karyawan  PT.Growth Sumatera yang menjadi korban merupakan pekerja outsorching (kontrak), diantaranya Wagino,Warno, Iwan, King Arjuna, Rahman Riswanto, Subandi saat ini di rawat di RS Imelda Medan.Sedangkan aktivitas pabrik lumpuh, seluruh karyawan terlihat meninggalkan pabrik sedangkan sip malam diliburkan, lokasi terjadinya ledakan terpantau di police line, Ledakan keras yang nyaris merusak hampir seluruh sisi pabrik turut melukai 13 pekerja karena tengah melakukan aktivitas di sekitar lokasi ledakan. Hingga kini, 13 pekerja yang mengalami luka, baik serius maupun ringan, kini masih menjalani perawatan intensif di RS Imelda Medan.
keterangan Kapolresta Medan Labuhan  Komisaris Reza Pahlevi, ledakan keras disertai kepulan asap tebal dan kobaran api pertama kali terdengar pada pukul 17.00 wib. Api yang sempat menghanguskan beberapa bagian pabrik dipadamkan beberapa menit setelah kejadian oleh sejumlah mobil dinas pemadam kebakaran yang datang.
Sedangkan pihak PT.Growth Sumatera sampai saat ini tidak ada satupun yang mau memberikan keterangan.(abu/Mdn).

Posting Komentar

Top