0
MEDAN  | GLOBAL SUMUT-Plt Walikota Medan Drs.H.T.Dzulmi Eldin,S.MSi didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Medan Drs.H.Darussalam Pohan,MAP menerima audensi dari Majelis Tinggi Agama Hindu Kota Medan di ruangan khusus Plt Walikota Medan, Jum'at (1/11).

S.Siwaji Raja menjelaskan bahwa kunjungan ini terkait dengan akan digelarnya perayaan deepavali yang jatuh pada tanggal 2 November mendatang, perayaan deepavali ini dirayakan serentak oleh seluruh ummat Hindu yang ada diseluruh dunia.

Berkaitan dengan hal ini Siwaji Raja meminta kepada Plt Walikota Medan agar menggelar konferensi pers untuk mengimbau sekaligus mengingatkan kepada masyarakat Kota Medan bahwa pada tanggal 2 November mendatang merupakan hari perayaan deepavali.

Selain itu Siwaji Raja mengharapkan agar perayaan deepavali ini dijadikan sebagai libur Nasional Kami sangat mengharapkan dukungan moral dari Pemerintah Daerah sehingga masyarakat yang mengikuti perayaan ini dapat memproleh libur palkutatif dalam perayaan ini mengingat masyarakat yang mengikuti perayaan ini kebanyakan mereka yang bekerja di perusahaan -perusahaan yang ada di Medan sehingga mereka tidak perlu lagi meminta ijin kepada perusahaannya, kata Siwaji Raja.

Disamping itu juga Siwaji Raja mengundang Plt Walikota Medan untuk dapat hadir pada tanggal 4 November mendatang di Gedung Alfa Mega dalam perayaan acara deepavali, perayaan ini akan di isi dengan berbagai kegiatan yang dikemas dalam bentuk pegelaran seni budaya.

Menanggapi kunjungan ini Dzulmi Eldin selaku Plt Walikota Medan mendukung sepenuhnya perayaan deepavali ini dan berharap agar perayaan ini dapat berjalan dengan hikmat dan lancar.

Dzulmi Eldin juga akan menyampaikan kepada pemerintah pusat terkait masukan dari Majelis tinggi Agama Hindu agar perayaan deepavali dijadikan libur palkutatif ,Masukan ini akan kita sampaikan kepada pemerintah pusat untuk dijadikan pertimbangan karena penentuan libur itu merupakan hak dari pemerintah pusat, kata Dzulmi Eldin.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Posting Komentar

Top